Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 7 Tanda Kalau Sebenarnya Kamu Orang yang Bermental Kaya

7 Tanda Kalau Sebenarnya Kamu Orang yang Bermental Kaya

- Kamis, 04 April 2019 | 09:22 WIB
7 Tanda Kalau Sebenarnya Kamu Orang yang Bermental Kaya

Siapa sih yang gak mau menjadi kaya secara finansial? Menjadi sukses dan kaya raya sudah jadi impian hampir semua orang. Tapi, untuk mencapainya tidak pernah ada langkah yang instan lho guys.

Ada banyak proses yang harus dilalui oleh seseorang. Namun hal terpenting pertama yang harus dilakukan sebelum menjadi kaya beneran ialah membangun mental dan mindset sebagai orang kaya.

Mental kaya di sini bukanlah memaksa diri untuk bergaya hidup hedonis atau seperti sosialita. Namun, kamu harus merasa kalau kamu adalah orang kaya dan benar-benar akan jadi kaya. Kamu akan memperlakukan dirimu dengan mencontoh cara berjuang orang-orang kaya di luar sana.

Nah, berikut 7 tanda kalau sebenarnya kamu adalah orang yang bermental kaya. Sudah siap jadi kaya beneran nih!

1. Orang bermental kaya gak takut mengeluarkan banyak uang untuk investasi

Dibandingkan menabung, orang bermental kaya lebih memilih berinvestasi untuk jangka panjang karena sadar kalau mereka tidak akan bekerja selamanya. Mereka tidak ingi merepotkan dan membuat susah diri sendiri, anak-anaknya, ataupun orang lain di masa tuannya nanti.

2. Tak berhenti belajar dan mengembangkan diri

Mental kaya sebenarnya timbul karena seseorang tak berhenti belajar dan mengembangkan diri sehingga ia akan menemui segala kemungkinan-kemungkinan terbaik dari hal-hal yang ia pelajari.

Selain itu semakin banyak belajar dan mengembangkan diri juga akan membuat seseorang bisa melihat lebih banyak peluang agar bisa benar-benar menjadi kaya. Entah itu melalui buku, seminar, dan kegiatan lain yang memberikan pengetahuan dan wawasan yang baru.

3. Selalu optimis dengan apa yang ia tekuni sekarang maupun di masa yang akan datang

Orang bermental kaya selalu memelihara rasa optimis di dalam dirinya. Mereka masa bodoh dengan omongan orang yang merendahkan ataupun menyepelekannya. Yang ia tahu hanyalah ia akan menjadi sukses dan kaya dengan cara yang ia tekuni dan yakini saat ini.

4. Gak pernah takut bermimpi setinggi mungkin untuk meraih kesuksesan

Alih-alih stuck dengan keadaan yang begitu-begitu saja, seorang yang bermental kaya selalu punya pijakan untuk meraih kesuksesan. Mereka tidak takut menggantungkan mimpinya setinggi mungkin untuk meraih kesuksesan. Gak hanya sekadar bermimpi, mereka juga mencari cara untuk mewujudkan mimpi tersebut.

5. Tidak pernah menutup diri dari dunia luar dan perkembangan zaman

Perkembangan zaman di dunia saat ini terus berkembang pesat setiap waktunya terutama di bidang teknologi. Namun hal itu tidak akan dijadikan hambatan bagi seseorang yang bermental kaya. Justru tersebut dijadikan sebagai sebagai batu loncatan untuk melakukan improvisasi terhadap diri sendiri dan karir. Mereka yang bermental kaya juga gak menolak orang yang baru dikenal ataupun ide-ide baru.

6. Pandai mengelola keuangan dengan baik dan tidak mudah terlena dengan nafsu untuk belanja

Jika punya mental kaya, kamu tidak akan menghambur-hamburkan uang untuk hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Semua pemasukan dan pengeluaran bisa diatur sedemikian rupa. Baik itu untuk investasi, kebutuhan pokok, pengeluaran rutin, hingga dana untuk liburan.

7. Tahu kapan harus bekerja, beristirahat, hingga liburan

Orang bermental kaya bukanlah ia yang bekerja terus menerus selama 7 hari dalam seminggu. Mereka tahu kapan harus bekerja, istrirahat hingga waktunya berlibur. Jika terus bekerja setiap hari, tubuh akan kelelahan, kehilangan produktivitas, mengalami rasa malas bahkan mungkin jatuh sakit. Sehingga waktu berlibur dan beristirahat benar-benar akan dimanfaatkan untuk menyegarkan pikiran agar saat bekerja bisa lebih produktif. Mereka juga gak ragu menyiapkan budget khusus untuk berlibur.

Cari Artikel Lainnya