0
59
0
MANFAATKAN HARI LIBURMU DENGAN 10 KEGIATAN INI! KAMU PILIH YANG MANA?
3 months 'ago'

Pastinya jangan sampai hari liburmu hanya terbuang sia-sia dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Nah, supaya long weekend-mu kali ini dapat terasa lebih berkesan, yuk manfaatkan hari liburmu dengan 10 pilihan kegiatan yang menyenangkan di bawah ini!

1. Istirahat

sleepstudyphoenix.com

sleepstudyphoenix.com

Kegiatan paling sederhana yang bisa kamu lakukan saat hari libur adalah istirahat. Ya, istirahat bisa kamu manfaatkan dengan beberapa cara. Misalnya, kamu bisa menghabiskan waktu tidur lebih lama atau sekedar bersantai di teras rumah sambil membaca buku.

Aktivitas yang padat saat hari-hari biasa memang akan menyita tenagamu. Maka dari itu, dengan istirahat yang cukup saat hari libur bisa menjadi obat mujarab dalam mengembalikan tenagamu.

2. Berkumpul dengan Keluarga

ebay.com

ebay.com

Hari libur juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk quality time dengan keluarga, lho. Kalau biasanya kamu banyak menghabiskan banyak waktumu dengan rekan kerja atau teman kampus, kini saatnya habiskan waktumu dengan keluarga.

Aktivitas kumpul keluarga tidak perlu biaya yang mahal, kok. Cukup dengan makan bersama di rumah sambil menonton televisi sudah bisa membuat liburanmu terasa menyenangkan. Apalagi jika kamu bersedia memasak bersama ibumu untuk disantap bersama keluarga, wah pastinya akan terasa sangat berkesan, bukan?

3. Bertemu dengan Kawan Lama

villanova.edu

villanova.edu

Namun semisal kamu tidak sempat untuk pulang ke rumah, tenang. Liburan bersama kawan lama bisa juga menjadi alternatif yang menyenangkan. Keseruan pasti terjadi ketika kamu akhirnya melihat kawan-kawan sekolahmu berkumpul kembali. Kamu bisa bercerita dan bercanda bersama bagaimana kamu dan teman-temanmu dulu saat sekolah. Sejenak kamu akan terlarut dalam kenangan tempo dulu yang membuatmu tertawa ketika mengingatnya.

4. Menjalankan Hobi

blog.duluthtrading.com

blog.duluthtrading.com

Untuk kegiatan yang satu ini kamu punya banyak pilihan berdasarkan hobimu. Hari libur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan hobi yang tertunda. Misalnya, jika kamu tidak sempat untuk memasak dengan menu andalanmu di hari biasa, pada hari libur kamu bisa sepuas hati memasak menu favoritmu. Atau jika kamu hobi berkebun, waktu luang ini bisa kamu habiskan dengan merawat dan menyirami tanamanmu supaya terlihat lebih indah. Pastinya setiap orang memiliki hobi yang berbeda, ya. Kalau kamu hobinya apa?

5. Olahraga

backcountry.com

backcountry.com

Melakukan kegiatan olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, apalagi kalau sedang liburan. Apabila kamu ingin berkegiatan di alam terbuka, maka mendaki gunung mungkin bisa dijadikan olahraga pilihan. Jangan berpikir bahwa mendaki gunung adalah opsi berbahaya, karena di beberapa gunung di Indonesia telah disediakan trek dan pemandu bagi pendaki pemula.

Kamu juga bisa menghabiskan hari liburmu dengan bersepeda. Selain memberikan manfaat bagi kesehatan kamu juga bisa lebih mengenal alam sekitar. Pilihan bersepeda relatif lebih murah dibanding pergi berlibur ke tempat hiburan. Atau mudahnya, kamu bisa juga kok pergi ke tempat fitnes. Selain tak perlu jauh-jauh, fasilitas di tempat fitnes sudah menyediakan banyak pilihan alat olahraga.

Baca Juga: 7 Cara Ini Akan Mengobati Kulitmu yang Terbakar Sinar Matahari

6. Belanja

aqclothes.com

aqclothes.com

Mungkin belanja menjadi salah satu kegiatan favorit sebagian besar perempuan. Ya, waktu liburan rasanya sangat pas dipakai untuk jalan-jalan ke mall atau pusat perbelanjaan lainnya. Kamu bisa mulai mencatat apa saja kebutuhan yang harus dibeli atau sekedar cuci mata.

Belanja bisa menjadi rasa kepuasan atas hasil kerja kerasmu selama ini. Tapi ingat, kamu harus bisa memilah barang apa saja yang kamu perlukan. Jangan sampai uangmu terbuang sia-sia hanya karena nafsu sesaat, tergiur dengan barang yang bagus atau lucu tapi sebenarnya tidak terlalu kamu butuhkan.

7. Traveling

gapyear.com

gapyear.com

Traveling atau jalan-jalan adalah salah satu cara termudah untuk membuat pikiranmu menjadi lebih rileks dan kembali fresh. Meskipun terkadang traveling membuat fisikmu menjadi lelah, tapi percayalah traveling yang berkualitas dapat membuat rasa lelahmu menghilang.

Dengan traveling kamu dapat menikmati ciptaan Tuhan yang Maha Indah, seperti traveling ke luar kota atau ke luar negeri. Traveling juga dapat menambah pengalamanmu tentang lingkungan yang baru. Semakin banyak pengalaman, interaksi dengan orang lebih banyak, hal ini sangat bagus untuk pengembangan dirimu. Pastinya kita akan lebih bisa menghargai sesama, setuju?

8. Merawat Tubuh

huffpost.com

huffpost.com

Bagi kamu yang memiliki banyak kegiatan sehingga tidak dapat merawat tubuh secara maksimal maka inilah kesempatan untuk memanjakan tubuhmu. Bagi para perempuan, merawat tubuh bisa dengan spa, creambath, dan facial yang dapat dilakukan di salon.

Tapi merawat tubuh tidak selalu harus di luar rumah lho, kamu tetap bisa melakukan perawatan tubuh di rumah dengan produk perawatan andalanmu. Dengan perawatan yang tepat tentu rasa percaya diri akan terpancarkan dari tubuhmu.

Nah, sumber percaya diri bisa datang dari kulit yang sehat dan cerah. Komedo, jerawat, bahkan kulit kusam yang bikin risih bisa kamu usir dengan Avoskin. Formulanya yang sudah teruji bisa bikin kulitmu terawat jauh lebih sempurna!

9. Nonton Film

gizmodo.com

gizmodo.com

Jangan salah, bagi kamu penggemar film, menonton film bisa juga menjadi alternatif liburan yang mengasyikkan. Menonton film di bioskop, misalnya. Selain kamu akan disuguhi dengan putaran film kesukaanmu, fasilitas layar, suara, serta tempat yang nyaman akan semakin membuat liburanmu terasa menyenangkan.

Tapi nonton film tidak selalu harus di bioskop, kok. Sekedar menonton film lewat laptop atau televisi di rumah juga sudah bisa menjadi pilihan kegiatan di hari liburmu. Yang pasti, dimana pun kamu menonton film, pastikan film yang kamu lihat adalah film yang bagus dan memiliki manfaat untukmu. Jadi, selain pikiran kembali segar, memetik hikmah dari sebuah adegan film dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih bijak.

10. Menata Ulang Kamar Tidur

blog.tidychoice.com

blog.tidychoice.com

Terkadang kita menyepelekan kegiatan bersih-bersih kamar. Padahal kamar tidur menjadi tempat utama untuk kamu beristirahat. Untuk itu, kamar harus dikondisikan senyaman dan sepositif mungkin. Agar kamar menjadi lebih nyaman dan positif, syarat utamanya adalah kamar harus selalu bersih, rapi, dan tertata dengan tepat.

Mulailah membersihkan bagian tempat tidur dan lemari pakaian. Merapikan, memisahkan pakaian yang sudah tidak terpakai biasanya memakan waktu yang lama karena harus memilahnya terlebih dahulu. Nah, kamu bisa melakukannya di hari liburmu.

Bila perlu kamu juga bisa mengganti cat dengan warna kamar yang cocok dengan kepribadian dan baik bagi psikis. Dengan menata ulang kamar, niscaya ketika selesai liburan kita akan merasa lebih segar dan bersemangat.

Meski sedang libur, bukan berarti waktumu hanya dibuang sia-sia. No! Manfaatkan waktu liburmu dengan tepat dan puas. Dengan begitu, saat kembali beraktivitas seperti biasa, rasa semangat dan bahagia akan terpancar dari dalam dirimu. Happy weekend, ladies!

Follow Us On :
Ranking
1
2
3
4
Lencana
Kongkow