0
55
0
Bisa Punya Penghasilan Tambahan Lewat Beberapa Website Menarik Berikut Ini
3 months 'ago'

Dalam menjalani karir sering kali kita terjebak dengan alasan membutuhkan uang, pekerjaan yang dimiliki pun justru terkadang tidak sesuai dengan passion. Namun diluar sana pun banyak orang yang memiliki pekerjaan sesuai dengan passion mereka.

Dengan seiring berkembangnya teknologi dan informasi, ternyata saat ini banyak memberikan kemudahan untuk mengembangkan impian dan cita-cita terutama yang ingin mendapatkan penghasilan dari hoby. Meskipun minim pengalaman, jangan takut untuk mencoba. Jangan pernah lihat dari seberapa besar uang yang Anda dapatkan terlebih dahulu.

Karena sebuah passion itu bukan hanya soal uang, namun menyalurkan minat. Setelah passion tersebut Anda jalankan pun uang akan mengikuti kemana Anda pergi.

Ini dia beberapa website yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan pendapatan via online. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Coba layanan dari Storial.co untuk yang punya hobi menulis

Home Page Website Storial.co

Anda tentunya pernah mendengar aplikasi Wattpad bukan? Aplikasi yang menyediakan tempat untuk yang memiliki hobi menulis cerita fiksi ini ternyata bisa menghasilkan uang.

Melalui platform tersebut Anda bisa menulis apapun yang Anda mau. Sekedar infromasi, penulis-penulis besar yang saat ini namanya telah dikenal oleh masyarakat luas, ternyata pernah mengawali kiprahnya melalui platform tersebut. Tertarik?

2. Frameatrip.com untuk yang hobi Fotografi

Homepage website frameatrip.com

Sering kali Kita tak menyadari kalau Kita memiliki bakat fotografi. Meskipun hanya berawal dari hobby, tak ada salahnya mengawali karir dengan mendalami hobby yang Anda miliki.

Salah satu platform yang menyediakan akses bagi fotografer untuk mencari penghasilan tambahan adalah frameatrip.com. Platform tersebut adalah marketplace yang berisi fotografer-fotografer lokal yang menawarkan jasa foto kepada traveller.

Misal, Anda tinggal di Bali, dengan menggunakan platform Frameatrip.com, bisa menemukan fotografer lokal yang tentunya jauh lebih memahami cara mengambil angle foto yang menarik.

3. Deviantart.com untuk yang punya kelebihan dibidang desain grafis

Homepage website deviantart.com

Kemajuan teknologi dan informasi saat ini terbilang cukup signifikan. Oleh karenanya tak heran jika Anda dengan sangat mudah mendapatkan berbagai macam produk dengan kualitas yang bagus, baik karya dalam bentuk nyata maupun barang dari hasil desain grafis.

Contohnya untuk semacam wallpaper perangkat handphone, untuk wallpaper dengan desain yang menarik dan unik banyak sekali user yang tak ragu-ragu untuk membelinya. Untuk memasarkannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menguploadnya melalui platform bernama Devianart.com yang memiliki dua jenis produk yang dapat dijual, yakni premium content dan sell print.

4. Stampcenter.com untuk yang hobi mengoleksi perangko (filateli)

Homepage stamcenter.com

Jika Anda masih menganggap filateli atau hobi mengumpulkan perangko adalah hobi kuno dan tidak dapat diuangkan, Anda salah besar. Saat ini melalui platform stampcenter.com Anda bisa menjual maupun membeli perangko dengan harga yang menarik.

Tak tanggung-tanggung, marketplace perangko ini menghadirkan perangko dari seluruh dunia. Semakin unik perangko yang dimiliki, maka semakin mahal pula harganya.

5. Punya bakat menarik dan unik? Coba pasang iklan di Gobann.com

Homepage website gobann.com

Keterampilan yang dimiliki tak hanya melulu soal karya digital, keterampilan yang Kita miliki bisa berupa keahlian tertentu. Misal Anda memiliki keterampilan membaca garis tangan, membaca tarot hingga melukis.

Melalui platform Gobann.com Anda bisa mendapatkan client yang berpotensi menggunakan jasa yang disediakan. Keunikan dari platform ini adalah setiap jasa yang disediakan dihargai sebesar Rp50.000 atau biasa disebut dengan istilah goban, sesuai dengan nama platformnya.

Manfaatkan Hobi jadi Sumber Uang Baru

Demikian lah beberapa platform online yang bisa Anda coba untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Tak perlu ragu untuk memulai usaha dari bidang yang kecil sekalipun, utamanya untuk usaha yang tidak memerlukan modal besar. Semoga berguna!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow