0
71
0
5 Keuntungan yang Kita Dapati Saat Mampu Berpikiran Positif, Coba Deh!
3 months 'ago'

Semua manusia tahu tidak ada yang mudah dijalani jika kita selalu memikirkan hal buruk di dalam hidup kita. Yang terjadi justru sebaliknya, semua akan terasa semakin sulit dan semakin jauh dari jangkauan. Yang harus dilakukan manusia adalah terus berusaha, berdoa dan yakin bahwa setiap mimpi yang dimiliki mampu digapai di saat yang tidak terduga-duga.

Untuk menggapai sebuah keberhasilan tentu bukanlah hal yang mudah dan sebentar. Semua membutuhkan proses dan waktu yang kadangkala cukup panjang. Namun selagi menunggu hasilnya, tidak ada salahnya kita berpikiran positif. Banyak manfaat yang bisa kita dapati saat kita mampu berpikiran positif dalam hidup, seperti:

1. Tidak selalu menyalahkan

Berpikiran positif membuat kita mampu melihat setiap masalah dari sudut pandang yang berbeda. Semua kegagalan mungkin terjadi karena suatu kesalahan. Tapi kesalahan itu bukannya untuk diungkit dan disesali, tapi juga harus dimaafkan dan diperbaiki. Kegagalan membuat kita kecewa terhadap suatu hal.

Meski kita tahu apa kesalahannya, tapi tidak jarang kita pun masih saja terus menyalahkan. Menyalahkan orang lain, keadaan sekitar maupun kondisi dirimu sendiri. Namun saat kita mampu berpikiran positif, kita tidak akan tega menyalahkan orang lain, keadaan maupun diri sendiri. Kita tahu semua itu pasti terjadi, kegagalan maupun kesalahan akan memberikan pelajaran bukan untuk menjatuhkan kita. Kita akan lebih menerima namun juga dengan kewaspadaan untuk kesalahan lainnya.

2. Mampu menemukan solusi dari permasalahan

Pernahkah kamu membayangkan, jika berpikir negatif semakin membuatmu sulit menemukan solusi dalam permasalahan? Jika iya, maka ini saatnya kamu membiasakan diri untuk memikirkan semua hal dari sisi positifnya. Sulit atau mudahnya pekerjaan kita, harus selalu memiliki sudut pandang lain yang tidak membuat kita menyulitkan diri sendiri.

Kita harus mampu menemukan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi. Tidak hanya dengan ilmu atau pengalaman di masa lalu, tapi juga dengan kesigapan kita memikirkan hal baik daripada terus menerus mencari celah kesalahan dari usaha kita. Kita hanya harus melakukan semua hal dengan baik dan mempercayakan solusi untuk masalah yang kita punya.

3. Hubungan dengan orang lain terjalin dengan baik

Apalagi yang bisa membuat kita memiliki banyak teman dan hubungan dengan keluarga menjadi lebih baik selain mampu membawa pengaruh positif di sekitar kita? Kita mungkin saja melakukan kesalahan, mereka pun demikian halnya dengan kita yang bisa kapan saja berbuat salah. Namun jika kita hanya melihat kesalahan sebagai suatu yang tidak bisa diperbaiki, maka semua akan menjadi semakin sulit.

Kita harus menjadi orang yang terus berpikiran positif termasuk membawa pengaruh yang baik bagi lingkungan. Kita tidak dilarang untuk marah ataupun kesal terhadap orang lain, tapi bukan berarti kita boleh membenci lalu tidak mau memaafkan orang lain atas kesalahan mereka. Berpikiran positif membuat kita mampu melihat sisi baik dari setiap kesalahan.

4. Selalu mampu melihat & mengambil peluang

Jika saat ini kamu gagal dalam setiap peluang atau kesempatan untuk sukses, maka bukan berarti hidupmu berhenti di sini. Kamu masih bisa mendapatkan peluang dan kesempatan yang baru jika kamu mampu memikirkan semuanya dari sisi positif. Kenapa? Sebab, kamu akan lebih mudah memikirkan hal baik daripada sekedar bergelut dengan hal buruk yang menyulitkanmu.

Kesempatanmu dalam hidup mungkin tak sebanyak yang kamu atau orang lain inginkan. Tapi bukan berarti kamu tak memiliki kesempatan untuk sukses. Selagi kamu mampu berpikiran positif, kamu akan lebih mudah memikirkan peluang mana saja yang bisa kamu ambil dan kamu tekuni untuk menjadi kesempatan emas untukmu di kemudian hari.

5. Tidak mudah sakit

Jika kamu menyadari bahwa pikiranmu memengaruhi kesehatan fisikmu. Selagi kamu mampu berpikiran positif, maka semua bagian dalam tubuhmu akan merespon hal yang baik, termasuk menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Kamu akan lebih bersemangat untuk berolahraga dan tidak ingin menyiksa diri dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Waktumu yang bisa digunakan untuk memikirkan hal buruk dan menyalahkan orang lain karena hidupmu, kali ini bisa digunakan lebih bermanfaat. Salah satunya yaitu dengan berolahraga dan menjaga gaya hidupmu agar tetap sehat dan tidak mudah sakit. Dari sinilah kamu bisa berbuat banyak hal untuk hidupmu. Kamu layak mendapatkan yang terbaik dari setiap usahamu, salah satunya menjadi lebih sehat dari sebelumnya.

Follow Us On :
Ranking
1
azzahra
185
2
3
4
Lencana
Kongkow