0
37
0
Beda dengan Sibuk, Ini 5 Ciri Orang Produktif
4 weeks 'ago'

Beda dengan Sibuk, Ini 5 Ciri Orang Produktif

Sok sibuk atau sok produktif nih? Hehe

Beda dengan Sibuk, Ini 5 Ciri Orang Produktif

Produktif atau sibuk? kamu masuk tipe yang mana? 

Manusia akan selalu dihadapkan dengan berbagai macam pekerjaan di kehidupannya. Bedanya orang produktif dengan orang sibuk adalah cara bagaimana membagi dan menyelesaikan pekerjaan tersebut. Orang sibuk cenderung melakukan banyak hal, sedangkan mereka yang produktif cenderung fokus terhadap suatu pekerjaan.

Tidak semua orang yang sibuk bisa dikatakan produktif lho, adakalanya mereka terlihat sibuk karena ketidakmampuannya dalam membagi waktu. Yuk, simak ini dia 5 ciri-ciri orang produktif.

1. Mempunyai tujuan dan target yang jelas

Beda dengan Sibuk, Ini 5 Ciri Orang Produktif

Seseorang yang produktif memiliki target dan tujuan yang jelas dalam pekerjaanya. Ia melakukan pekerjaan dengan semangat dan selalu memiliki target kedepan. Sebelum memulai suatu hal, orang produktif selalu membuat persiapan dan planing supaya bisa memperkecil kesalahnya dalam bekerja.

Berbeda dengan orang sibuk, mereka cenderung ingin cepat menyelesaikan pekerjaan tersebut, tanpa mengetahui bagaimana kualitas dari apa yang mereka kerjakan. 

2. Memiliki skala prioritas

Beda dengan Sibuk, Ini 5 Ciri Orang Produktif

Orang produktif tahu mana pekerjaan yang harus mereka selesaikan terlebih dahulu berdasarkan tingkat urgensi waktu  yang diberikan. Orang produktif selalu memiliki skala prioritas dalam hidupnya, karena dengan memiliki skala prioritas akan mempermudah pekerjaanya. Skala prioritas dapat menghindarkan orang produktif dari pekerjaan yang membuatnya tergesa-gesa. 

3. Pandai dalam membagi waktu

Beda dengan Sibuk, Ini 5 Ciri Orang Produktif

Selanjutnya, orang yang produktif pintar dalam hal membagi waktu. Mereka tahu kapan waktu untuk beristirahat dan kapan untuk memulai pekerjaannya kembali. Mereka tidak akan menforsir tubuh dan pikirannya secara keras, karena mereka tahu suatu pekerjaan akan selesai jika kita pintar membagi waktu.

Berbeda dengan seorang yang sibuk yang cenderung tidak bisa membagi waktu dengan baik. Mereka akan terus menerus memforsir tubuh dan pikirannya untuk bekerja dan bekerja sehingga tidak heran mereka yang sibuk, cenderung beranggapan tidak memiliki waktu lebih. 

4. Orang produktif selalu fokus terhadap pekerjaannya

Beda dengan Sibuk, Ini 5 Ciri Orang Produktif

Orang produktif cenderung selalu fokus terhadap pekerjaanya. Orang produktif biasa melakukan pekerjaan dengan manajemen waktu yang baik sehingga mereka akan selalu fokus. Ia akan mengesampingkan segala sesuatu yang mereka anggap kurang penting. Dengan selalu fokus dalam pekerjaan ia akan mampu menghasilkan kualitas pekerjaan yang baik. 

5. Mengerjakan pekerjaan dengan tuntas

Beda dengan Sibuk, Ini 5 Ciri Orang Produktif

Kita sering menemukan banyak orang saat memulai pekerjaan akan berhenti di tengah jalan karena muncul beberapa hambatan dalam prosesnya. Sehingga pekerjaan mereka menjadi tidak tuntas. Berbeda dengan seorang yang produktif, ia akan selalu menyelesaikan sebuh pekerjaan yang sudah ia mulai. Ia akan selalu menikmati setiap proses sehingga mampu menyelesaikan pekerjaan dengan tuntas dan berkualitas. 

Itulah guys 5 ciri-ciri orang yang produktif. Yuk, mulai sekarang perbaiki kualitas hidupmu agar menjadi orang yang lebih produktif dalam melakukan setiap pekerjaan. Selamat berbenah ya!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow