0
206
0
8 Kebiasaan Baik yang Gak Boleh Kamu Tunda, Lakukan Mulai Hari Ini!
7 months 'ago'

Kebaikan adalah sesuatu yang tidak boleh ditunda-tunda. Jika kamu berniat melakukan hal baik, maka segera kerjakan. Jangan menunggu nanti atau besok, karena umur manusia itu nggak ada yang tahu. Sekarang sehat, siapa tahu besok udah dipanggil Tuhan. No body knows! Takdir nggak bisa dilawan.

Maka itu, sebelum terlambat dan kehabisan waktu, bersegeralah dalam melakukan hal baik. Dan berikut ini sederet kebaikan yang penting untuk kamu mulai dari sekarang. Simak yuk! 

1. Bersedekah, membantu orang-orang yang membutuhkan

8 Kebiasaan Baik yang Gak Boleh Kamu Tunda, Lakukan Mulai Hari Ini! 

Bersedekah adalah satu dari sekian perbuatan baik yang nggak boleh kamu tunda! Membantu kepada sesama manusia, khusunya yang membutuhkan merupakan kewajiban bagi tiap orang yang mampu.

Kamu juga nggak perlu nunggu kaya untuk berbagi. Bersedekah bukan tentang seberapa besar nominal yang kamu keluarkan, tapi tentang keikhlasannya. Meski nggak seberapa, bantuanmu itu sangat berarti bagi mereka. 

2. Berhenti mendendam dan belajar memaafkan

8 Kebiasaan Baik yang Gak Boleh Kamu Tunda, Lakukan Mulai Hari Ini! 

Wajar saja bila kamu memiliki rasa dendam kepada seseorang yang pernah menyakitimu. Tapi coba pikirkan, adakah manfaat dari dendam itu? Nothing! Sebaliknya, dendam justru menyiksa hati dan berpotensi merusak mentalmu. 

Daripada kamu menghabiskan waktu dengan memikirkan orang-orang yang membencimu, lebih baik lupakan saja! Belajarlah untuk memaafkan kesalahan mereka. Percaya deh, dengan kamu memberi maaf itu akan membuat jiwamu terasa lebih tentram. 

3. Menebarkan senyum kepada orang-orang di sekitarmu

Senyum merupakan bentuk sedekah yang paling ringan. Seseorang yang ramah senyum biasanya cenderung punya banyak kawan. Bahkan menurut riset ilmiah, sering tersenyum bisa membuat wajah tampak awet muda. 

Jadi mulai sekarang, coba deh untuk bersikap lebih ramah kepada orang-orang di sekitarmu. Sapa mereka, atau setidaknya berikan senyummu yang tulus. Perkara orang lain merespon baik atau tidak, itu nggak masalah kok! Berbuat baik jangan pernah mengharap imbalan. Yang paling penting kamu tidak melakukan sesuatu yang salah. 

4. Kebaikan gak melulu dilakukan terhadap orang lain. Menjaga kesehatan diri juga termasuk perbuatan baik

8 Kebiasaan Baik yang Gak Boleh Kamu Tunda, Lakukan Mulai Hari Ini! 

Selain berbuat baik kepada orang lain, kamu juga perlu berbuat baik kepada diri sendiri. Caranya? Gampang saja! Yakni dengan merawat tubuhmu serta menjaga kesehatan. 

Jika selama ini kamu nggak terlalu peduli terhadap kesehatanmu, maka mulai sekarang cobalah untuk berubah. Perhatikan pola makanmu dengan baik. Selain itu, berusahalah untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga. Guys, kesehatan itu tak ternilai harganya. Sebelum terlambat, jagalah tubuhmu sebaik mungkin! 

5. Sesulit apapun kondisimu, cobalah untuk menabung

8 Kebiasaan Baik yang Gak Boleh Kamu Tunda, Lakukan Mulai Hari Ini! 

Siapa nih yang setiap habis gajian langsung beli ini-itu, uang dihabiskan hanya untuk berfoya-foya? Plis, cobalah untuk mengendalikan keinginanmu! Kalau sesekali kamu memanjakan diri dengan makan enak, shoppingtraveling atau nyalon sih nggak masalah. Tapi kalau berlebihan ya alhasil uangmu hanya mampir di dompet dan kamu bakalan sulit untuk menabung. 

Mulai sekarang, berusalah untuk mengatur budget dengan baik agar bisa menabung. Kalau terus-menerus boros, kelak kamu akan kesulitan sendiri saat tak memiliki uang. 

6. Lakukan investasi kecil-kecilan dengan modal yang terjangkau, tak perlu terlalu muluk!

8 Kebiasaan Baik yang Gak Boleh Kamu Tunda, Lakukan Mulai Hari Ini! 

Investasi nggak selalu memerlukan uang banyak, kok! Nggak selalu harus menanamkan modal di perusahaan atau membuka usaha besar. 

Investasi bisa dilakukan dari hal-hal sederhana. Misalnya membeli emas atau membuat bisnis kecil-kecilan seperti bisnis toko online.

Yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk berinvestasi, kamu harus mempelajari dulu seluk-beluk usaha tersebut. Jangan asal ikut-ikutan dan yang paling penting kamu harus punya kegigihan. Dengan memulai investasi semenjak dini membantumu untuk hidup mapan di masa depan. 

7. Memulai passion-mu dari sekarang, jangan tunggu nanti!

8 Kebiasaan Baik yang Gak Boleh Kamu Tunda, Lakukan Mulai Hari Ini! 

Kamu ingin jadi chef tapi nggak yakin dengan kemampuan memasakmu? Guys, jangan nyerah hanya karena kamu nggak percaya diri. Daripada terus-menerus meragukan dirimu, lebih baik segera bergerak untuk melakukan passion-mu! 

Mulai dari hal-hal sederhana dulu aja. Misalnya, saat kamu sedang masak di rumah, kenapa tak coba direkam dan diunggah di youtube? Selain menghasilkan uang, Kamu juga bisa lihat respon dari para viewers.

Nanti kalau kamu udah jago masak, cobalah buka orderan makanan secara online. Jika modalnya udah cukup, melangkahlah dengan membuka cafe. Intinya, teruslah bergerak. Jangan hanya diam menunggu keajaiban! 

8. Memperbaiki hubungan dengan Tuhan

8 Kebiasaan Baik yang Gak Boleh Kamu Tunda, Lakukan Mulai Hari Ini! 

Dari semua kebaikan, perbuatan ini tentunya nggak boleh terlewatkan! Mendekatkan diri dengan Tuhan adalah kewajiban setiap manusia. Jangan menunggu tua untuk beribadah. Selagi kamu masih muda dan kuat, perbanyaklah ibadah. Perbaiki hubunganmu dengan Sang Pencipta, itu yang paling utama! Kelak, Tuhan juga akan memperbaiki urusanmu di dunia. 

Demikianlah sederet kebaikan yang sebaiknya nggak kamu tunda-tunda. Berbuat baik tak hanya mendatangkan pahala, tapi juga membuat hatimu terasa lebih senang dan damai. Jadi, sudahkah kamu melakukan kebaikan hari ini? 

Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow