999 +
0
44
0
Hilangkan Jenuh Saat Bekerja Dengan 3 Cara ini
1 month 'ago'

Hilangkan Jenuh Saat Bekerja Dengan 3 Cara ini

Tidak dapat dihindari, menjalani pekerjaan dengan aktifitas yang sama setiap harinya dapat membuat pikiran menjadi jenuh. Ditambah lagi tugas-tugas yang menumpuk dikantor, deadline tugas dari atasan yang harus selesai dalam jangka waktu yang singkat dan tekanan lain yang biasanya didapatkan saat bekerja. Tentu saja dengan segala tekanan dan kesibukan didalam pekerjaan, waktu untuk bersantaipun hilang, dengan begitu rasa jenuh saat bekerja didalam diri akan dengan gampang muncul karena tidak pernah mengistirahatkan diri.

Hampir setiap orang yang bekerja akan merasakan hal seperti itu, tertekan, tidak bisa beristirahat, selalu merasa dikejar-kejar pekerjaan dan akhirnya menjadi jenuh. Sebenarnya, jenuh saat bekerja merupakan hal yang wajar terjadi namun bukan berarti anda harus menerima begitu saja apa yang anda rasakan, anda harus berusaha menghilangkan rasa jenuh yang ada didalam diri agar dapat bekerja lebih maksimal lagi.

Berikan waktu anda untuk beristirahat

Terlalu fokus dalam bekerja dapat membuat anda jadi lupa waktu, tentu saja hal ini tidaklah baik karena jika anda terlalu memaksakan diri, tubuh dan otak anda akan terus dipaksa untuk bekerja padahal sudah sampai ambang batas. Tentu hal ini akan membuat produktivitas anda menjadi menurun. Agar produktivitas anda tidak menurun saat akan mengerjakan tugas, ada baiknya anda memberikan jeda waktu untuk beristirahat mengurangi lelah yang ada didalam diri. Anda dapat memanfaatkan waktu selama 30 menit untuk beristirahat dan menenangkan diri.

Kenali penyebab jenuh

Ada banyak penyebab munculnya jenuh saat bekerja. Untuk itu anda harus mencoba mengidentifikasi lebih jauh penyebab dari rasa jenuh yang muncul. Mungkin saja penyebab jenuh yang muncul dari diri anda dikarenakan tingginya intensitas kerja yang membuat anda tidak dapat berisirahat, terlalu banyak tugas yang diberikan oleh atasan kepada anda, atau karena permasalahan yang terjadi antara rekan kantor. Tentu dengan mengetahui penyebab jenuh yang terjadi, anda dapat mencari solusi yang tepat atas permasalahan yang terjadi.

Lakukan hal yang menyenangkan saat dikantor

Salah satu cara menghilangkan jenuh saat bekerja adalah dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Anda dapat melakukan hal yang menyenangkan saat bekerja agar rasa jenuh tidak datang menghampiri. Salah satu contohnya adlaah dengan mendengarkan musik saat bekerja atau makan snack sambil bekerja. Jika pekerjaan anda tergolong santai anda dapat menyelinginya dengan bermain game di smartphone atau mungkin menonton video di Youtube. Namun jangan sampai kegiatan tersebut mengganggu pekerjaan anda.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow