999 +
0
53
0
Atasi Rasa Pegal dan Nyeri pada Tubuh dengan 5 Minuman Ini
2 months 'ago'

Aktivitas yang padat dan tubuh banyak bergerak memang membuat pegal-pegal. Apalagi jika setelah lama berolahraga. Meski istirahat merupakan solusinya, terkadang Anda hanya memiliki waktu sedikit untuk bersantai. Alhasil, rasa nyeri dan pegal pada tubuh sulit untuk dihilangkan.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa minuman penghilang rasa pegal dan nyeri setelah seharian beraktivitas?

Mungkin memang orang zaman dahulu mengenal jamu sebagai minuman pereda pegal, namun ada beberapa minuman lain yang bisa Anda buat sendiri sebagai minuman pereda pegal-pegal pada tubuh. Nah, ini dia 5 minuman pereda pegal dan nyeri, simak ulasannya berikut ini:

Wedang Jahe

Terkenal ampuh, minum secangkir jahe tidak hanya dimanfaatkan untuk obat mual atau sakit tenggorokan saja, wedang jahe juga kerap dikonsumsi sebagai obat alami untuk mengatasi pembengkakan dalam tubuh. Jahe yang memiliki kandungan antioksidan jelas mempercepat penyembuhan dari rasa nyeri dan pegal.

Jus dan Cuka Apel

Tak hanya jahe, membuat sendiri jus buah apel rupanya mampu meredakan nyeri dan pegal-pegal. Hal ini karena kandungan buah apel yang memiliki sifat anti-inflamasi. Buah apel sangat baik melancarkan peredaran darah sehingga bisa membersihkan tubuh dari racun-racun penyebab bengkak.

Seduhan air Lemon

Asam sitrat yang terkandung dalam sebuah lemon berfungsi sebagai alkali dalam sistem tubuh. Hal ini menunjukkan bahwa lemon juga bisa meminimalisasi inflamasi atau pembengkakan organ dalam dan membuat pembuluh darah lancar dan rileks sehingga tubuh lebih mudah menyembuhkan nyeri dan menghilangkan pegal. Konsumsi dalam kondisi hangat untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Jus Kunyit

Hampir serupa dengan jahe, kunyit juga biasa dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuat jamu tradisional. Kunyit dipercaya berkhasiat mengobati tubuh dari racun dan pembengkakan yang berasal dari infeksi atau bakteri pengganggu. Tak hanya itu, kunyit bahkan bisa menangkal kanker dan memperbaiki fungsi saluran cerna. Kunyit sangat baik meredakan inflamasi pada sendi yang pegal-pegal.

Jus Wortel

Tidak hanya baik untuk mata, konsumsi jus wortel juga rupanya mampu menghilangkan lelah dan pegal-pegal. Kandungan vitamin dan antioksidan dari wortel nyatanya mampu meredakan nyeri karena inflamasi di dalam tubuh. Otot atau bagian tubuh lain yang mengalami pembengkakan akan menimbulkan rasa nyeri atau tidak nyaman dan wortel bisa jadi obat alami mengatasi hal ini.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow