0
90
0
Orang Sukses Punya 4 Kebiasaan Ini di Pagi Hari
2 months 'ago'

Pagi hari menentukan apa yang bakal terjadi selama seharian penuh. Pagi yang buruk bisa membuat mood kita ikutan buruk hingga sore nanti. Nggak mau dong mengalami ‘bad day’ seperti lagunya Daniel Powter? Gimana mau jadi orang sukses kalau harinya saja buruk?

Dirangkum dari National Geographic dan berbagai sumber, empat kebiasaan pagi hari ini kerap dilakukan para orang sukses. Sederhana memang, tapi seringkali kita justru melupakan hal-hal kecil dan mudah tersebut. Apa saja?

Bangun Lebih Awal

Pernah dengar ungkapan orang tua zaman dahulu “kalau bangun siang nanti rejekinya dipatok ayam” Kita boleh saja menertawakannya. Tapi kalau dipikir-pikir, pesan yang terkandung relevan banget dengan kesuksesan kita di masa depan.

Bayangkan kita seorang pengangguran yang sudah mengirimkan surat lamaran pekerjaan kemana-mana. Tapi karena belum mendapatkan pekerjaan kita selalu bangun siang-siang. Suatu saat HRD tempat kita melamar menelpon untuk wawancara kerja. Atau kita punya janji wawancara kerja di pagi hari sementara bangun kesiangan. Tebak skenario apa yang kemungkinan terjadi?

Baru mulai sudah hilang duluan kan rejekinya? Boro-boro sukses.

Kebanyakan bangun siang bisa bikin rezeki kamu hilang. Bagaimana mau jadi orang sukses? Credit Photo: Pexels.com

Minum Air Putih

Kopi memang identik sebagai minuman pagi hari. Tapi tahukah kita kalau sebenarnya lebih baik minum air putih dulu di pagi hari setelah terbangun? Tubuh kita dehidrasi lho setelah tidur dan berpuasa selama enam jam. Air putih yang cukup dapat mengembalikan metabolisme.

Dengan dehidrasi, mana bisa berkonsentrasi untuk sukses menyelesaikan pekerjaan? Dan jangan lupa sarapan, ya!

Kalau dehidrasi, mana bisa berkonsentrasi menyelesaikan pekerjaan dan jadi orang sukses? 

Aktif

Karena kita sudah lebih bangun lebih awal, tentunya jadi punya waktu untuk berolahraga. Sebentar dan yang ringan-ringan saja. Nggak bakal kecapekan kok, justru membuat tubuh kita terasa lebih berenergi dan bisa menghindarkan stres lho. Belum sukses kok sudah stres duluan, jangan sampai!

Ibarat pemanasan sebelum berolahraga, langsung ‘tancap gas’ bisa mengakibatkan kram dan cedera bukan? Makanya, yuk olahraga dulu di pagi hari!

Olahraga ringan di pagi hari membuat tubuh kita terasa lebih berenergi. Kita pun jadi makin semangat menunaikan misi jadi orang sukses. Credit Photo: T-Nation.com

Meditasi

Meditasi penting untuk menyiapkan diri dan menenangkan pikiran. Kalau tidak tenang, pekerjaan bisa berantakan tentunya. Kalau pekerjaan berantakan, hidup bisa berantakan, lantas suksesnya bagaimana?

Tak butuh waktu lama dengan mantra atau gerakan-gerakan khusus kok. Menarik dan menghembuskan napas dalam-dalam sambil menutup mata serta memusatkan pikirkan juga bisa dilakukan sebagai cara meditasi. Mudah kan?

Meditasi penting untuk menyiapkan diri dan menenangkan pikiran. Kalau pikiran berantakan, hidup bisa berantakan, lantas jadi orang sukses-nya bagaimana? Credit Photo: www.chopra.com

Well, semoga sukses buat kita semua. Adakah kebiasaan-kebiasan pagi hari lainnya yang pantas masuk daftar? Beri tahu di kolom komentar, ya!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow