Home » Kongkow » kongkow » 2 Hal yang Harus Kamu Pahami Agar Tidak Lagi Malas Belajar

2 Hal yang Harus Kamu Pahami Agar Tidak Lagi Malas Belajar

- Jumat, 08 Maret 2019 | 10:00 WIB
 2 Hal yang Harus Kamu Pahami Agar Tidak Lagi Malas Belajar

Bagi sebagian besar pelajar, belajar memang sesuatu yang sangat membosankan. Apalagi belajar sesuatu yang sulit atau tidak sesuai dengan keinginan. Ditambah lagi guru yang galak, pasti bikin kepala cenut-cenut, bawaannya ngantuk ingin tidur di kelas. Ada yang pernah mengalami seperti ini? Banyak.

Bagi kamu yang mempunyai sifat malas dan tidak mempunyai motivasi belajar ada cara untuk berubah, yuk kita bahas satu-satu tips di bawah ini. Tidak perlu tergesa-gesa. Pahami perlahan-lahan agar motivasi belajar tumbuh dalam diri kamu.

1. Pahami tujuan belajar

7 Hal yang Harus Kamu Pahami Agar Tidak Lagi Malas Belajarwww.youtube.com

 

Bukan tujuan belajar yang ada di buku LKS atau di RPP atau di manapun itu. Tapi tujuan kamu sendiri belajar itu untuk apa?

Misalnya belajar bahasa inggris agar bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri, agar mudah mengerti arti lirik lagu, atau agar mudah mencari pekerjan, dan lainnya.

Kamu harus mempunyai tujuan tiap kali belajar. Baik itu tujuan jangka pendek maupun jangka panjang untuk masa depan nanti. Tanpa tujuan, kamu akan merasa belajar adalah kegiatan yang sia-sia. Kalau kamu tidak memiliki gambaran atau tujuan untuk mempelajari mata pelajaran tertentu, bisa bertanya kepada guru/ teman/ orangtua.

2. Belajar bisa di manapun dan kapanpun

7 Hal yang Harus Kamu Pahami Agar Tidak Lagi Malas Belajar edupost.id

Belajar tidak harus di kelas atau tempat les. Belajar juga tidak harus tentang mata pelajaran atau mengerjakan tugas. Belajar bisa dari siapapun, di manapun dan kapanpun. 

Kamu bisa memiliki buku catatan istimewa yang dapat menampung hal baru yang sedang atau yang ingin kamu pelajari. Jika hal itu berhubungan dengan hobi, pasti akan sangat menarik. 

Kamu juga bisa menghubungkan materi pelajaran dengan kehidupan sehari-hari yang kamu jumpai. Belajar secara real itu lebih menyenangkan.

 

Cari Artikel Lainnya