999 +
0
33
0
4 Cara Bertahan Hidup di Tanggal Tua untuk Generasi Millennial
3 months 'ago'

Ketika tanggalan sudah mulai melewati tanggal 20 adalah waktu dimana uang gajian kamu mulai menipis. Kebiasaan dan gaya hidup yang kamu lakukan bisa membuat kondisi dompet kamu kritis dan menipis di akhir bulan. Agar kamu bisa tetap bertahan hidup di tanggal tua ini sambil menunggu gajian selanjutnya turun, berikut ini cara sederhana yang bisa kamu coba untuk bisa survive di saat isi dompet kamu kritis.

1. Bawa bekal makanan dari rumah

7 Cara Bertahan Hidup di Tanggal Tua untuk Generasi Millennial

Saat-saat dompet sudah mulai tipis, untuk menekan biaya makan kamu, sebaiknya kamu biasakan mulai membawa bekal makanan dari rumah untuk makan siang kamu. Dengan begitu kamu menekan biaya pengeluaran makan kamu sehari-hari. Selain bisa hemat, membawa bekal makanan dari rumah juga bisa lebih sehat.

2.  Berusaha menahan diri untuk tidak jajan

7 Cara Bertahan Hidup di Tanggal Tua untuk Generasi Millennialunsplash.com/frankie cordoba

Untuk bisa menahan diri supaya gak jajan bisa jadi tantangan yang paling sulit bagi kamu yang paling suka ngemil. Walaupun hanya membeli snack atau camilan, tapi kalau kamu hitung-hitung jumlah pengeluaran kamu untuk beli snack dan camilan tergolong besar juga loh. Karena dompet kamu yang mulai menipis, cobalah menahan diri untuk tidak jajan.

3. Menahan diri untuk nggak jalan-jalan ke mal

7 Cara Bertahan Hidup di Tanggal Tua untuk Generasi Millennial

Kamu harus bisa menahan diri untuk tidak jalan-jalan ke mal, meskipun awalnya niat kamu cuma mau cuci mata aja, tapi jika kamu melihat diskon atau sale, pasti kamu bisa tergoda juga untuk membelinya. Daripada kamu nyesel ketika kamu sadar isi dompet kamu makin sekarat, lebih baik kamu duduk manis dirumah sambil melakukan hobi kamu atau sekedar nonton film.

4. Kurangin kebiasaan nongkrong kamu di kafe

7 Cara Bertahan Hidup di Tanggal Tua untuk Generasi Millennialunsplash.com/Toa Heftiba

Buat kamu yang hobi nongkrong dan hangout, untuk menjaga kondisi dompet kamu biar tetap aman, coba deh kamu untuk tidak nongkrong atau nggak pindah tempat tongkrongan. Kalau biasanya kamu nongkrong di kafe sambil kopi, mulai sekarang coba kamu pindah nongkrongnya di rumah kamu atau di rumah teman aja, walaupun cuma nongkrong dirumah kamu tetap bisa ngopi dan melakukan hal-hal seru lainnya loh, seperti main video games.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow