Home » Kongkow » Tips & Trik » 5 Tips Promosi Melalui Media Sosial

5 Tips Promosi Melalui Media Sosial

- Senin, 15 April 2019 | 15:00 WIB
5 Tips Promosi Melalui Media Sosial

Seperti yang Anda ketahui saat ini bahwa media sosial memiliki peran yang amat besar dalam kehidupan masyarakat. Hampir semua orang baik dari yang muda sampai yang tua memiliki akun pada salah satu media sosial, entah itu instagram, facebook, twitter atau yang lainnya. Hal ini mengakibatkan peran media sosial dalam pemasaran sangat diandalkan. Anda pun tahu bahwa ada banyak sekali pengusaha online yang menggunakan media sosial sebagai sarana baginya untuk mendapatkan lebih banyak uang, karena setiap harinya orang-orang sangat aktif dalam media sosial sehingga bisa membuat pemasaran menjadi semakin efektif. Jika Anda sedang  berencana untuk membuat sebuah event yang berkaitan dengan pemasaran bisnis Anda, maka Anda baiknya menggunakan media sosial untuk mempromosikan event Anda tersebut.

1. Promosikan Dengan Menggunakan Video
Untuk membuat calon konsumen Anda tertarik dengan event yang akan Anda adakan maka Anda bisa membuat ilustrasi tentang event tersebut dalam bentuk sebuah video. Tentunya dalam video tersebut harus dapat mewakili keseluruhan event dengan sebaik-baiknya. Anda harus dapat membuat video tersebut dengan teknik videografi yang menarik agar orang-orang mau menonton video tersebut. Di dalam video tersebut harus menginformasikan tentang event itu, tujuan diadakannya, apa saja yang ada di dalamnya, siapa yang memeriahkannya dan tentu saja apa yang akan orang-orang dapatkan dalam menghadiri event tersebut. Dengan video yang baik yang dapat menampung semua informasi tersebut maka Anda kemudian bisa mengunggahnya melalui media sosial seperti youtube misalnya.

2. Lakukan Give Away
Anda tentu juga sudah pernah mengenal tentang give away bukan? Ini adalah salah satu cara untuk menaikkan kepopuleran dari event yang akan Anda adakan dengan gratis dan mudah. Saat Anda melakukan give away maka Anda harus menghadiahkan tiket gratis atau barang-barang yang berkaitan dengan event sebagai hadiah, kemudian para pengguna internet yang ingin mengikuti give away diharuskan membagikan kontent/video/foto tentang event secara resmi dari pihak penyelenggara, akun yang paling banyak membagikan atau yang paling banyak mendapatkan like maka akan berhak menerima hadiah give away tersebut. Cara ini benar-benar terbukti sangat efektif dalam meningkatkan promosi event.

3. Gunakan Google Ads
Jika Anda memiliki akun Google+ maka tidak akan sulit untuk Anda mempromosikan event yang akan Anda laksanakan dengan memanfaatkan google Ads, tentunya dalam membuat iklan ini maka Anda harus dapat membuat kata-kata persuasif dalam iklan agar bisa lebih menarik para pengguna internet yang kebetulan melihat google ads yang Anda buat, akan lebih baik jika akun Anda memiliki banyak pengikut sehingga akan lebih banyak pula yang melihat iklan tersebut.

4. Wawancara Pengisi Acara Pada Event Tersebut
Salah satu yang membuat audiens mau menghadiri sebuah event adalah karena pengisi acara atau bintang tamu yang dihadirkan dalam event tersebut, maka dari itu sebagai salah satu strategi untuk membuat event menjadi semakin meriah dan dihadiri banyak audiens, maka Anda bisa mewawancarai si pengisi acara atau bintang tamu pada acara tersebut untuk menyampaikan beberapa patah kata yang kemudian direkam dalam bentuk video dan dibagikan secara meluas melalui media sosial. Para penggemar pengisi acara tersebut tentunya akan dengan senang hati datang ke event yang dihadiri oleh artis idolanya tersebut, sehingga semakin banyak audiens yang datang ke event Anda tersebut.

5. Sosialisasikan Melalui Web Atau Blog
Jangan lupa semua tahapan yang telah Anda lakukan tersebut, Anda perkuat kembali dengan mengisinya ke dalam web atau blog Anda, sehingga dalam blog atau web Anda akan terdapat semacam kesimpulan dan rangkuman tentang promosi event Anda. Pengguna internet yang membuka web atau blog juga bisa meningkat jika Anda mengisi semua kontent tersebut ke dalam blog atau web tersebut, semakin banyak pengunjungnya maka tentunya keberhasilan event Anda nantinya akan semakin meningkat apalagi dibantu dengan berbagai macam promosi melalui media sosial yang sudah Anda lakukan tersebut. Jangan lupa pada blog atau web Anda sertakan grafik dan desain yang disesuaikan dengan tema event Anda, sehingga saat membuka web atau blog itu maka pengunjung akan langsung mengingat tentang event yang akan diadakan.

Cari Artikel Lainnya