Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Makanan Sehat Yang Bikin Awet Muda

Makanan Sehat Yang Bikin Awet Muda

- Sabtu, 02 Maret 2019 | 09:24 WIB
Makanan Sehat Yang Bikin Awet Muda

Wajah yang cantik dan tampak awet muda bisa didapatkan dengan cara yang mudah, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan tepat. Dulu, perempuan lebih memilih untuk menggunakan berbagai macam produk kosmetik untuk mendapatkan wajah yang lebih berseri dan lebih awet muda. Tapi sekarang ini banyak perempuan yang lebih beralih untuk memilih makanan yang tepat untuk bisa mengatasi penuaan dini secara alami. Makanan sehat yang dikonsumsi juga akan berpengaruh pada wajah.

Berikut daftar makanan sehat untuk mencegah penuaan dini:
1. Kacang-kacangan

Kacang merupakan sumber protein yang tinggi serta mengandung antioksidan. Sebagian besar kacang-kacangan memiliki sifat anti-penuaan. Walnut dan almond adalah jenis kacang yang paling dianjurkan untuk mencegah penuaan.

2. Sayuran
Selain kaya akan serat, sayur mayur juga mempunyai peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit. Bahkan, jika orang mulai mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari, maka resiko terkena penyakit jantung, kanker, tekanan darah tinggi dapat diminimalisasi.

3. Alpukat
Alpukat sangat kaya akan vitamin E yang penting bagi kesehatan kulit dan rambut. Selain itu, alpukat juga bermanfaat untuk mencegah keriput pada wajah Anda. Dengan kata lain, mengonsumsi alpukat mentah dapat membantu Anda terlihat lebih muda dan panjang umur.

4. Melon
Makanan anti penuaan dini selanjutnya adalah buah melon. Buah ini memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Melon diperkaya vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Selain dapat membuat Anda tampak awet muda, mengkonsumsi melon juga dapat memenuhi asupan serat dan cairan harian Anda.

5. Berries
Semua jenis berries, terutama gooseberry sangat kaya vitamin C yang berperan dalam memperlancar sirkulasi darah yang baik serta memberikan mineral dan garam ke seluruh tubuh. oleh karena itu, jika metabolisme tubuh Anda berjalan dengan baik, maka hal ini dapat membantu dalam menjaga tubuh Anda bugar dan melawan penuaan.

Mencegah penuaan tidak selalu dengan menggunakan produk kecantikan dan kosmetik, tetapi juga harus dibarengi dengan pola makan yang sehat dan bernutrisi. Selain mengonsumsi makanan tersebut, Anda juga harus rutin berolahraga dan mengkonsumsi banyak air minimal 8 gelas perhari.

 

Cari Artikel Lainnya