0
102
0
Mengejutkan, Banyak Orang Terkena Kanker Karena 4 Kebiasaan Sepele Ini
3 months 'ago'

Percaya atau tidak, kebiasaan yang kamu anggap sepele ternyata dapat mengundang penyakit mematikan seperti kanker. Contoh sederhananya saja kebiasaan stalking mantan di medsos. Kamu selalu memantau profil mantan dan ternyata mantan udah punya pacar baru, sementara kamu belum. Akhirnya ini jadi beban pikiran buatmu, kamu pun depresi, dan depresi bisa menyebabkan gagal jantung.

Nah selain stalking mantan, rupanya ada banyak kebiasaan sepele lain yang ternyata dapat mengundang kanker. Memang kebiasaan-kebiasaan ini tidak ada yang aneh, tapi dilihat dari sisi ilmiah, ternyata kebiasaan tersebut bisa menumbuhkan sel kanker dalam tubuh kamu. Kalau udah kena kanker, dijamin kamu bakalan berhenti stalking mantan di medsos.

Berikut ini 4 kebiasaan sepele yang sudah membuat banyak orang terkena kanker. Mulai sekarang lebih perhatikan pola hidup sehat yah!

1. Sering begadang

Hampir semua orang zaman sekarang suka begadang. Ada yang begadang karena main game online di hp, pacaran sampai larut malam, nonton bola, ngerjain tugas dan sebagainya. Tahu tidak kalau begadang bisa menumbuhkan sel kanker?

Begadang bisa membuat kondisi tubuh melemah karena tubuh kekurangan istirahat. Otomatis sistem kekebalan tubuh pun akan ikut melemah, jadi kanker bisa menempel di tubuh kamu dengan mudah, semudah kamu menempel di pelukannya. Kebiasaan begadang dapat meningkatkan risiko kanker payudara dan kanker prostat lho.

2. Demen makan makanan berlemak

Memang nikmat rasanya menyantap makanan berlemak seperti gorengan yang dicocol ke dalam sambel sambil nyeruput teh manis dikala hujan. Akan tetapi kalau kamu terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, efeknya bisa meningkatkan risiko terkena kanker prostat, kanker payudara dan usus besar.

Kalau mau imbangi dengan olahraga sehingga lemak dalam tubuh tidak menumpuk. Ini mah rajin makan lemak, tapi olahraga malas, ya wajar saja kalau penyakit begitu menyukaimu.

3. Jarang makan sayur

Sayuran mengandung banyak nutrisi yang dapat melindungi tubuh dari sel-sel kanker. Kalau kamu jarang makan sayur, tapi rajin makan junk food, itu seperti baru gajihan lalu habis semua buat bayar utang. Rajinlah makan sayur karena sayuran mampu memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh.

4. Sering makan daging merah

Ini menurut penelitian lho, kalau kamu terlalu banyak makan daging merah, itu bisa membuat kamu terkena penyakit mematikan seperti kanker prostat, kanker prankreas, kanker paru-paru dan gagal jantung.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow