0
141
0
8 Bahasa Tubuh Kucing Ini Memiliki Maksud yang Harus Kamu Pahami
4 months 'ago'

Jika kamu memelihara kucing di rumah, mungkin kamu penasaran dengan tingkah laku kucingmu yang aneh. Perlu diketahui, setiap gerak gerik yang dilakukan kucingmu sebenarnya memiliki maksud.

Melalui bahasa tubuhnya, kucing ingin mengatakan atau memberitahumu sesuatu. Tapi sangat jarang ada yang tahu apa maksud dari bahasa tubuh kucing itu, bahkan bagi cat lovers sekalipun.

Buat kalian para cat lovers, berikut ini kenali 10 bahasa tubuh kucing yang ternyata ada maksudnya. Kamu harus paham tentunya biar nanti gak salah paham.

1. Menggosokkan badannya dengan manja

Pernah tidak kucing milikmu menggosokkan badannya ke tubuhmu? Jika kucing mulai menggosok-gosokan badangnya ke kakimu atau tanganmu, itu artinya ia senang berada di dekatmu.

Tujuan dari menggosokan tubuhnya ke tubuhmu yaitu untuk menyebarkan bau tubuhnya ke kamu sehingga nanti mudah dikenali. Ia juga akan menjilati tubuh atau cakarnya dengan tujuan untuk mengenali bau tubuhmu.

2. Berbaring dengan santai sambil mengedipkan matanya perlahan-lahan

Kalau kucing kamu lagi berbaring dengan manja sambil mengedipkan matanya perlahan-lahan, berarti kucingmu sedang bersantai sambil beristirahat. Dia juga sedang dalam keadaan senang, tapi tidak lagi ingin diganggu.

3. Mengeong halus kepadamu

Kalau ada kucing mengeong kepadamu dengan suara yang halus, dia berarti sedang menyapamu. Kamu harus membalas balik sapaan kucing tersebut dengan cara mengelus kepalanya dengan lemah lembut.

4. Kalau suara mengeongnya agak nyaring, berarti ia lapar

Kalau meow nya halus, ia sedang menyapamu, tapi kalau suaranya agak nyaring, berarti ia sedang lapar. Segeralah beri kucingmu makanan kalau ia sudah mengeluarkan suara meow yang nyaring.

5. Jangan mengganggu kucingmu saat dia mengarahkan telinganya ke belakang

Kalau kucingmu tiba-tiba mengarahkan telinganya ke depan lalu memutarnya ke belakang, bahasa tubuh ini berarti ia sedang tidak ingin diganggu. Dia sebenarnya sedang marah dan sedang dalam mode waspada dengan menggunakan bahasa tubuh ini.

6. Bulunya tiba-tiba mengembang atau berdiri

Kalau kucing tiba-tiba mengembangkan bulunya seperti pada gambar di atas, biasanya dia sedang merasa takut. Mungkin ia bertemu rivalnya atau menemukan sesuatu yang menakutkan, hantu bisa jadi.

7. Mencakar-cakar benda

Kucing kadang suka mencakar-cakar karpet atau benda lainnya. Mungkin kamu mengira kalau kucingmu sedang kesal atau lapar, tapi sebenarnya ia sedang merasa bahagia karena semua keinginannya sudah terpenuhi.

8. Berguling-guling di tanah

Jika kamu melihat kucingmu tiba-tiba berguling di tanah tepat di depan kamu, berarti dia sedang ingin bermain bersamamu. Tapi kalau dia melakukannya di depan kucing lawan jenisnya, berarti dia sedang PDKT.

Cat lovers, setelah kalian mengetahui maksud dari bahasa tubuh kucing, mulai sekarang kalian jangan salah paham lagi yah!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow