0
27
0
Inilah yang Akan Terjadi Jika Rutin Minum Air Kelapa Selama Satu Minggu
3 months 'ago'

Air kelapa, adalah salah satu minuman yang sangat gampang di jumpai di Indonesia. Ke daerah manapun di Indonesia, pasti kamu bisa menjumpai minuman yang satu ini. Bisa dikonsumsi dengan dicampur dengan minuman lain, atau diminum secara langsung, waaahh.. siapapun pasti suka, dan harganya juga murah.

Tapi siapa sangka, dibalik rasanya yang segar dan harganya yang murah, ternyata air kelapa mempunyai manfaat yang nggak main-main dan luar biasa untuk tubuh kalau dikonsumsi secara rutin selama seminggu, mau tahu ? yuk kita bahas satu per satu !  

1. Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Menkonsumsi air kelapa setiap hari akan membuat system imun dalam tubuh menjadi kuat. Air kelapa juga mempunyai kemampuan menghilangkan bakteri penyebab penyakit gusi dan infeksi saluran kencing. Air kelapa juga menyerang virus penyebab demam, penyakit tipus dan penyakit infeksi lainnya. Selama musim demam, dianjurkan oleh ahli kesehatan untuk mengkonsumsi air kelapa secara teratur.

2. Akan Terasa Semangat Setiap Harinya

Air kelapa meningkatkan kinerja hormon kelenjar tiroid yang berfungsi memberikan energi kepada tubuh secara berlebih. Setelah seminggu mengkonsumsi air kelapa secara teratur, tubuh akan terasa ringan dan semangat dalam melakukan aktifitas apapun.

3. Organ Dalam Tubuh Akan Lebih Sehat

Air kelapa berfungsi sebagai diuretik alami yang sangat bermanfaat untuk tubuh, karena air kelapa akan membersihkan racun yang ada di dalam tubuh terutama saluran kemih, juga bisa menghancurkan batu ginjal buat para penderita penyakit batu ginjal.

4. Tanpa Disadari, Sistem Pencernaanmu Akan Lancar

Untuk memperlancar sistem pencernaan, yang dibutuhkan adalah serat setiap harinya. Dan untuk memenuhi kebutuhan serat tersebut, kita harus mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung serat tinggi. Tapi siapa sangka, hanya dengan mengkonsumsi air kelapa selama seminggu saja, pencernaan akan menjadi sangat sehat dan lancar.

4. Bisa Menurunkan Berat Badan

Berat badan semakin lama akan semakin berkurang kalau rutin mengkonsumsi air kelapa selama seminggu. Kenapa, karena air kelapa mempunyai jumlah kalori dan lemak yang rendah, bisa diminum sebanyak apapun, dan air kelapa juga bersifat mengenyangkan. Jadi kalau kamu sudah minum air kelapa, tubuh akan terasa kenyang dan keinginan makan juga akan dibatasi. Tapi jangan lupa disertai juga dengan olahraga.

6. Meringankan Berbagai Jenis Sakit Kepala

Jika kamu sering mengalami sakit kepala seperti migrain atau sakit kepala lainnya, air kelapa bisa digunakan sebagai terapi cairan yang nantinya meringankan sakit kepala, karena salah satu penyebab utama dari sakit kepala adalah karena cairan tubuh yang kurang atau dehidrasi. Dan yang luar biasanya, air kelapa juga bisa meringankan sakit kepala yang disebabkan oleh hipertensi atau tekanan darah tinggi.

7. Kulit Akan Lebih Bercahaya

Kulit adalah salah satu bagian tubuh terbesar yang harus terpenuhi cairannya, kalau tidak, kulit akan kering dan sangat gampang untuk terserang penyakit. Dengan mengkonsumsi air kelapa secara teratur, kebutuhan cairan tubuh akan sangat terpenuhi. Perlu di ingat, kalau kandungan air kelapa sangat berbeda dengan air mineral, karena bisa memenuhi kebutuhan cairan untuk kulit secata maksimal dan membuat kulitmu semakin bercahaya

8. Memperlambat Proses Penuaan

Jika kamu bosan mengkonsumsi wortel untuk memperbaiki penglihatan, air kelapa bisa menjadi penggantinya. Air kelapa mempunyai kemampuan memperbaiki masalah kesehatan pada penglihatan, seperti katarak dan glaucoma. Dengan minum air kelapa, juga akan mengurangi penyakit stroke dan jantung, serta bisa memperlambat proses penuaan dalam sel tubuh, jadi kamu akan terlihat lebih muda.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow