0
26
0
Selain Soal Gaji, Ini Yang Membuat Karyawan Merasa Nyaman Bekerja
1 month 'ago'

Membuat karyawan merasa nyaman untuk bekerja di suatu perusahaan memang bukan hal yang mudah. Keluar masuknya pekerja pun menjadi hal yang lumrah terjadi. Seseorang bisa saja hanya mampu bertahan tidak lebih dari tiga bulan, namun ada pula yang bisa bertahan dan betah pada suatu perusahaan, bahkan lebih dari lima tahun.

Yang paling menjadi alas an kenapa seroang karyawan bisa bertahan lama adalah soal pendapatan, alias gaji. Tapi, usut punyan usut ternyata tidak jadi satu-satunya sebab. Hal apa saja (selain gaji) yang bisa membuat seorang karyawan merasa nyaman untuk terus bekerja pada sebuah perusahaan? Yuk simak ulasan berikut ini.

Atasan yang Menyenangkan (dan Manusiawi)

Atasan yang Menyenangkan (dan Manusiawi)

Mengerjakan tugas yang diberikan oleh bos tentunya menjadi kewajiban seorang karyawan. Hal tersebut memang sesuatu yang biasa, karenamemang itulah tujuan kita bekerja pada suatu perusahaan. Namun, menjadi hal yang lain jika kita harus bekerja dibawah tuntutan dari seorang bos yang terlalu bossy.

Atasan yang menyenangkan merupakan poin utama dan faktor seorang karyawan merasa nyaman. Meskipun harus sering-sering lembur, namun jika kita memiliki atasan yang menyenangkan tentu hal tersebut menjadi kewajiban yang tidak akan dirasa sebagai beban.

Atasan yang bersahabat dan memahami setiap anak buah yang bekerja satu tim dengannya tentu menjadi dambaan bagi setiap karyawan. Jadi tidak salah, jika faktor kenyamanan seorang karyawan yang paling utama adalah bagiamana sikap bosnya terhadap anak buahnya.

Fasilitas Kantor yang Mampu Menunjang dan Menjadi Stimulus Kinerja

Tidak harus memiliki kursi pijat dan ruang game. Namun, dengan memberikan fasilitas yang baik akan membuat karyawan merasa semakin nyaman.

Hanya dengan menambahkan fasilitas pantry dengan sofa yang nyaman dan pemandangan outdoormungkin sudah bisa membuat seorang karyawan nerasa nyaman. Dihadapkan pada pekerjaan selama sehari tentunya hal tersebut membuat suasana hati menjadi penat, jadi dengan menambahkan satu ruangan yang bisa menjadi moodboster karyawan ketika mulai merasa penat, hak tersebut tidak ada salahnya.

Suasana Kerja yang Kondusif dan Positif

Suasana Kerja yang Kondusif dan Positif

Terciptanya susana kerja yang kondusif dan memberikan energi psotif juga menjadi hal yang membuat seorang karyawan merasa nyaman untuk terus bekerja pada perusahaan tersebut.

Dengan memberikan desian interior yang memadai bisa menjadi salah satu hal yang membuat susana bekerja menjadi lebih enak. Desain interior yang tepat juga terbukti bisa memicu semangat dan kreativitas dari karyawan. Jadi sangat penting untuk memiliki desain interior yang tepat bagi perusahaan.

Fleksibilitas Dalam Bekerja

Memiliki waktu yang fleksibel ketika bekerja tentunya didambakan oleh setiap karyawan. Maka tidak ada salahnya bahwa perusahaan menerapkan flexibility work time bagi para karyawannya.

Karyawan yang bisa bekerja kapan saja justru memacu kesediaan untuk bekerja secara tulus. Dengan begitu, karyawan tidak akan mengeluh karena merasa penat bekerja dengan rutinitas yang kaku dan membosankan.

Hal ini juga bisa sebagai pemicu seorang karyawan merasa nyaman dan betah untuk bekerja pada suatu perusahaan.

Penghargaan Atas Kualitas Kinerja

Tidak dipungkiri dengan adanya bonus membuat seseorang merasa semakin semangat dalam bekerja dan tentunya membuat karyawan merasa nyaman. Seseorang akan memberikan kemampuan terbaiknya demi mendapatkan bonus yang telah disiapkan.

Memberikan reward pada karyawan juga bisa menjadi salah satu hal yang perlu perusahaan lakukan. Memberikan penghargaan pada karyawan yang banyak memberikan kemampuannya secara baik dan berdedikasi pada pekerjaan akan membuat karyawan tersebut semakin merasa dihargai oleh perusahaan.

Dan ini bisa menjadi salah saty pemicu semangat supaya karyawan yang lain juga mengerahkan kemampuannya agar bisa mendapatkan bonus dan reward tersebut.

Peningkatan Sumber Daya Manusia

Tidak semua orang bekerja hanya untuk uang. Masih banyak orang yang bekerja untuk mendapatkan ilmu dalam praktik nyata. Sehingga pelatihan kerja merupakan hal yang sangat dinanti daj diminati oleh jenis karyawan ini.

Memberikan pelatihan kerja artinya membantu karyawan mengembangkan kemampuannya dalam bekerja. Tentunya hal ini akan semakin membuat karyawan merasa nyaman karena ia merasa terbantu untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuannya dalam bekerja dan belajar.

Jenjang Karier yang Adil

Fleksibilitas Dalam Bekerja

Bagimanapun seorang karyawan bekerja ingin mendapatkan sesuatu yang baii. Begitu pula dalam pekerjaan.

Jika pada suatu perusahaan memberikan jaminan pada jenjang karir yang menjanjikan tentunya hal tersebut menjadi pemicu bagi karyawan untuk meningkatkan produktivitasnya dalam bekerja.

Hal ini pula yang membuat seorang karyawan merasa nyaman.

Nah, ternyata bukan hanya soal gaji yang menjadi pertimbangan seseorang dalam bekerja pada sebuah perusahaan dan membuat karyawan merasa nyaman ya, masih ada faktor lain yang ternyata mewakilinya.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow