0
83
0
5 Kebiasaan Buruk Malam Hari yang Berpotensi Merusak Kulit
6 months 'ago'

Semua wanita pasti ingin memiliki kulit cerah dan indah saat bangun tidur. Hal ini menandakan bahwa kecantikan yang mereka miliki tersebut adalah hal yang alami, sehingga mereka tidak perlu melakukan banyak usaha lagi untuk tampil cantik. Sayangnya terdapat beberapa kebiasaan buruk, terutama yang tanpa sengaja kita lakukan pada malam hari yang pada akhirnya memberikan efek negatif pada kulit kita. Ingin tahu kebiasaan buruk apa saja yang biasa dilakukan pada malam hari yang berpotensi merusak kulit indah Anda? Simak ulasannya berikut!

Lupa Mencuci Wajah

Kebiasaan buruk nomor satu yang sangat mungkin merusak kulit Anda adalah lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Mencuci wajah adalah hal yang wajib Anda lakukan, bahkan jika Anda tidak memakai riasan wajah sekalipun. Sebab saat malam hari, kulit Anda akan melalui fase perbaikan dan pembangunan kembali selama malam hari. Jika terdapat kotoran seperti debu, asap, dan sisa riasan wajah berpotensi menyumbat pori-pori Anda. Akibatnya Anda akan mengalami jerawat, atau jerawat yang sudah Anda miliki akan semakin memburuk.

Membersihkan Wajah secara Berlebihan

Terlalu banyak hal baik diaplikasikan ke kulit wajah juga dapat merusak kulit Anda. Sebagian besar orang cenderung melakukan pembersihan berlebihan sehingga membahayakan lapisan kulit yang terbentuk secara alami. Ketika bakteri alami yang bermanfaat dibersihkan, kita lebih rentan terhadap infeksi, berjerawat, dan kulit yang tampak kering.

Kurang Tidur

Tidur yang cukup adalah hal yang wajib Anda lakukan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Kebiasaan buruk seperti bekerja larut malam sehingga membuat Anda kehilangan sebagian waktu tidur dapat menyebabkan munculnya kerutan pada wajah. Kulit pun akan tampak pucat, dan lingkaran hitam di bawah mata akan muncul.

Salah Memilih Krim Anti-Penuaan

Mayoritas krim anti-penuaan yang dijual di pasaran masih didasarkan pada pelembab seperti minyak mineral. Kerutan yang sudah Anda miliki akan terlihat lebih buruk ketika kondisi kulit kering, jadi pelembab apa pun sebetulnya dapat membantu. Namun sayangnya banyak yang hanya memperbaiki hal-hal sementara dan tidak mengatasi akar penyebab keriput, seperti kehilangan kolagen, kerusakan akibat radikal bebas, kerusakan akibat sinar matahari, dan faktor lingkungan. Oleh karena itu, pilihlah krim anti-penuaan yang dapat mengatasi akar masalah kulit kering.

Tidak Rutin Mengganti Sarung Bantal

Tidur di sarung bantal yang sama dari malam ke malam adalah kebiasaan buruk yang wajib Anda tinggalkan. Hal ini dapat membuat kulit Anda terkena beberapa hal yang cukup buruk, seperti bakteri, kulit yang terkelupas, dan keringat yang masih menempel di sana. Sangat disarankan agar Anda mengganti sarung bantal setidaknya setiap minggu. Atau jika Anda memiliki kulit berjerawat, lebih sering diganti maka lebih baik.

Follow Us On :
Ranking
1
2
Arifah
75
Lencana
Kongkow