0
190
0
7 Manfaat Buah Duku / Langsat yang Jarang Diketahui Banyak Orang
5 months 'ago'

Buah duku atau yang juga bisa disebut "Buah Langsat" umumnya berwarna kuning kecokelatan dan termasuk dalam buah musiman.
Keunikan rasanya yang asam, manis, dan terkadang pahit membuat buah ini banyak disukai ketika musimnya tiba. Selain itu, ternyata manfaat buah duku untuk kesehatan sangat banyak. Lalu apa manfaat buah duku?

Apa manfaat memakan buah duku? Apa manfaat buah duku untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

1. Dapat menjadi sumber antioksidan alami

Buah duku mempunyai kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan sendiri merupakan sebuah nutrisi yang dapat berguna untuk membantu menghindari tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selain itu, Antioksidan juga berperan untuk menghindarkan tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh polusi maupun zat beracun.

 

2. Dapat mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin C pada buah duku juga dapat berguna untuk membantu melindungi protein lipid, asam nukleat, dan karbohidrat dari kerusakan yang disebabkan oleh polusi atau racun maupun radikal bebas.

Sehingga buah duku bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Karena salah satu faktor penyebab penuaan dini yaitu karena radikal bebas.

 

3. Dapat membantu menguatkan gigi

Buah duku mempunyai kandungan fosfor yang dapat berguna untuk membantu menjaga kesehatan gigi serta menjadikan gigi akan semakin kuat.
 

4. Dapat menjaga kesehatan gusi

Seperti yang dijelaskan diatas buah duku mempunyai kandungan vitamin C. Selain itu, ternyata kandungan vitamin C pada buah duku juga dapat berguna untuk membantu menjaga kesehatan gusi.
 

5. Dapat meningkatkan sistem imun tubuh

Vitamin C merupakan kandungan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Karena buah duku mempunyai kandungan vitamin C, sehingga buah duku dapat berguna untuk membantu menjaga kekebalan tubuh.

6. Dapat melancarkan sistem pencernaan

Buah duku mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi sehingga dapat berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan.
 

7. Dapat menjaga kesehatan kulit

Buah duku mempunyai kandungan vitamin E yang dapat berguna untuk membantu menjaga kesehatan kulit seperti mencegah penuaan dini, menghaluskan serta melembutkan kulit, menjaga kelembaban kulit, menjaga kulit dari sinar UV, dan membantu penyembuhan luka.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow