0
76
0
5 Kombinasi Makanan Populer Ini Malah Ganggu Kesehatan
2 months 'ago'

Jadi kebiasaan kombinasi makanan yang katanya enak banget ini justru berbahaya bagi kesehatan.
Ingat makan itu tidak hanya enaknya saja tapi juga menyehatkan tubuh.

Beberapa kombinasi makanan ini biasa orang mengkonsumsinya, banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa makanan-makanan ini bila dijadikan satu dalam sekali makan justru buruk sekali efeknya di dalam pencernaan tubuh.

Alih-alih bukan untuk mengenyangkan perut dan menjadi sumber energi dari tubuh malah membuat kalian jatuh sakit.
Kombinasi 5 makanan ini berbahaya bagi kesehatan. sebaiknya kalian hindari ya guys agar tidak jadi sumber penyakit dalam tubuh.

1. Tomat dan Mentimun



Kombinasi yang sangat wajar sekali kita temui ketika mengkonsumsi salad, yah buah tomat dan sayur mentimun menjadi kombinasi pas jika dijadikan salad.

Namun, perlu kalian ketahui yah guys jika kombinasi kedua bahan salad ini berbahaya loh bagi kesehatanmu.

Jika kalian memaksa untuk memakannya, maka dapat menyebabkan kasinasi dan pembengkakan yang berlebihan, dan vitamin yang ada dialam kedua bahan ini tidak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh.

Sebaiknya untuk mengkonsumsinya secara terpisah, tidak secara bersamaan.

2. Pasta dan Mincet Meat


Ini jadi kombinasi yang sangat pas sekali antara pasta dan daging cincang, bagaimana tidak gurihnya daging dipadukan dengan pasta. saya rasa kalian semua akan sangat menyukainya.

Tapi tahukah kalian jika kedua kombinasi makanan ini dapat mengakibatkan kelenjar air lur menghasilkan ptyalin dan amilase yang dapat merubah karbohidrat pati (pasta) menjadi glukosa.

Ketika Glukosa menutupi protein (daging) akhirnya bercampur dan menciptakan campuran kimia berbahaya yang mengakibatkan diabetes. Cara mengkonsumsi sebaiknya dipisah atau dimakan dengan jedah waktu.

3. Bir dan Kacang

 

Jadi kombinasi yang paling populer untuk para penikmat minuman beralkohol ketika meminum bir ditemani dengan kacang.
Namun, minuman dan cemilan ini akan berakibat fatal jika di konsumsi bersamaan, efek buruknya kalian akan merasa dehidrasi, karena mengkonsumsi biar tidak sehat untuk tubuh.

Untuk mengkonsumsi sebaiknya ditemani dengan air ataupun soda untuk menghindari dehidras.

4. Susu dan Nanas

Buah nanas yang asam membuat pencernaan bekerja lebih lama, terutama jika dikonsumsi pagi hari saat perut masih dalam belum terisi makanan apapun. Kandungan bromelin yang ada didalam nanas menjadi suatu kompleks enzim yang dapat menyebabkan keracunan ketika dikombinasi dengan susu.

Sebaiknya mengganti dengan dengan buah plum atau aprikot.

5. Kentang dan Daging

Yang terakhir ini sangat banyak kita temui di restoran ataupun tempat makanan cepat saji. Tidak ada orang yang menolak ketika ditawari makanan ini, kentang goreng dengan paduan steak.

Jadi kombinasi makanan berbahaya yang sempurna, ketika pati yang terkandung didalam kentang yang menuntut cairan pencernaan alkalotik bertemu dengan protein dari daging yang membutuhkan asam.

Saat mereka dimakan secara bersamaan, kedua makanan ini hanya akan terjebak di dalam saluran penceranaan yang mengakibatkan perut terasa mulas, bersendawa berlebih dan banyak lagi penyebabnya.

Tips untuk mengkonsumsi kombinasi makanan ini sebaiknya di imbangi dengan sayuran seperti asparagus dengan daging, brokoli, kembang kol dan kacang hijau.

Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow