999 +
0
29
0
Tips Sederhana untuk Melancarkan Peredaran Darah
2 weeks 'ago'

Tips melancarkan peredaran darah tentunya memiliki segudang manfaat bagi tubuh Anda, dan salah satunya adalah untuk menyehatkan tubuh agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Karena, tentunya aliran darah yang tidak lancar akan dapat menyebabkan berbagai permasalahan pada tubuh, seperti penyakit stroke, gangguan ginjal yang disertai komplikasi diabetes, penyakit jantung, dan juga hipertensi. Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa seluruh penyakit tersebut merupakan beberapa penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh Anda, maka dari itulah peredaran darah di tubuh memang harus memiliki peredaran yang lancar agar tidak terserang berbagai penyakit tersebut.

Adapun beberapa gejala ringan yang menandakan bahwa peredaran darah terganggu, seperti kesemutan, sulit berkonsentrasi, pegal-pegal, sering pusing dan juga mudah lemas. Beberapa gejala ringan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti kekurangan vitamin, tingginya tingkat keasaman di dalam tubuh, dan juga peningkatan kadar radikal bebas di dalam tubuh.

Berikut beberapa tips untuk melancarkan peredaran darah yang dapat anda coba: 
1. Menjaga dan mengurangi berat badan
Berat badan berlebih pada seseorang ternyata dapat juga menjadi salah satu penyebab tidak lancarnya sirkulasi aliran darah di dalam tubuh, selain itu, biasanya seseorang yang kegemukan juga akan mudah terserang berbagai penyakit yang berhubungan dengan sirkulasi aliran darah. Seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan juga tekanan darah tinggi serta stroke.

2. Jauhi rokok dan hindari polusi
Kandungan bahan kimia yang terdapat pada rokok sangat berbahaya. Jika dalam sehari Anda merokok 4 batang saja, sudah cukup untuk meningkatkan risiko terkena serangan jantung hingga 50 %. Faktor lainnya yang berperan menghambat kelancaran aliran darah adalah asap pembakaran dari kendaraan bermotor.

3. Pola makan yang sehat
Pola makan juga tentunya harus dijaga agar kita tidak memiliki gangguan pada sirkulasi aliran darah, hindarilah beberapa makanan yang memiliki kadar lemak yang tinggi. Karena makanan tersebut tentuya dapat menyebabkan tingkat kadar kolesterol di dalam tubuh jadi meningkat, terlebih makanan yang mengandung lemak jenuh. Dan hendaknya kita pun lebih banyak mengkonsumsi berbagai macam sayuran dan juga buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi agar dapat menangkal berbagai radikal bebas.

4. Rutin berolahraga
Dengan berolahraga secara rutin dan teratur, selain dapat membakar lemak berlebih di dalam tubuh, rajin berolahraga juga tetunya akan dapat menyehatkan jantung yang tentunya akan membantu lancarnya sirkulasi peredaran darah pada tubuh. Selain itu, berolah raga juga dapat meningkatkan asupan oksigen kedalam tubuh yang dapat membantu melancarkan sirkulasi aliran darah.

Follow Us On :
Lencana
Sandrina M.Drone
Good Badges
Kongkow