0
20
0
Lulus Tak Kunjung Dapat Panggilan? Lakukan Kegiatan Ini Buat Mengisi Hari Liburmu
2 weeks 'ago'

Siapa yang tak kenal istilah Fresh Graduate? Dikarenakan banyak Perguruan Tinggi di Indonesia, banyak pula fresh graduate yang ada di Indonesia tiap tahunnya. Masa-masa disaat masih disebut fresh graduate adalah masa yang kadang lucu, kadang membuat stres, kadang mengasyikan, kadang pula menjemukan. Misalnya saatapply lamaran pekerjaan tapi tak kunjung dapat balasan, atau saat mau mencoba buka usaha kecil-kecilan tapi belum berani ambil resiko.

Nah, sambil menunggu balasan dari perusahan yang dilamar, coba saja lakukan 5 kegiatan ini supaya waktumu ngga terbuang sia-sia.

1. Membaca, Bukankah Membaca Menambah Wawasan?

jangan sampai kudet nih!

Membaca suatu kegiatan yang sudah tak asing di telinga kita, beberapa orang menilai kalau membaca suatu hal yang mengasyikan. Selain menambah pengetahuan dan keterampilan membaca juga membuat kita produktif lho. Dari apa yang kita tidak tahu dengan membaca kita menjadi tahu. Entah itu info, pengetahuan baru, berita dll.

Nah, sambil menunggu panggilan kerja yang tak kunjung usail tidak ada salahnya jika kita sering-sering membaca, entah itu membaca novel, buku, artikel atau membaca iklan lowongan pekerjaan siapa tahu ada yang cocok buat kita hehe. Pokoknya saat-saat kaya gini jangan malas membaca deh. Kita harus Up to Date Daripada berdiam diri dan memikirkan hal yang aneh-aneh atau membuang waktu untuk hal yang sia-sia lebih baik membaca buku saja. 

2. Bertemu Teman, Bukan Untuk Bergosip tapi Menjalin Relasi Bertukar Informasi

kamu sekarang sibuk apa?

Saat jenuh melanda dirimu, yang kian lama tak dapat kepastian dari personalia perusahaan. Keluarlah, lihatlah bahwa bukan hanya kamu yang tak kunjung diberi kepastian. Beberapa temanmu mungkin juga mengalami hal yang sama. Nah, maka dari itu coba berkumpulah , bertemulah dengan teman-temanmu.

Bukan untuk bergosip-gosip ria, cobalah untuk menjalin relasi dan saling bertukar informasi, barangkali ada informasi lowongan kerja yang sesuai dengan bakat dan minat yang kamu incar. Bukan hanya saling bertukar informasi, bertemu dengan teman juga dapat menyegarkan pikiranmu yang kalut menghadapi kenyataan pahit ini. Sekadar sharing tentang apa yang kamu hadapi saat ini cukup melegakan pikiranmu lho.

3. Olah Raga, Biar Pas Dapat Panggilan Kerja Tubuh Tetap Fit dan Nggak Mudah Loyo

yuk, biar tetep fit!

Biar ngga kaget ketika udah dapat kerja nanti, jangan lupa perhatikan kebugaran tubuhmu juga ya. Daripada pas kerja nanti kamu tidak fit dan gampang loyo, tidak ada salahnya mulai dari sekarang yang notabene “saat-saat menunggu” ini kamu isi waktu luangmu untuk menjaga kebugaran tubuhmu.

Ngga usah muluk-muluk cukup dengan luangkan waktumu 15 menit hingga 30 menit untuk sekadar lari-lari kecil keliling kompleksmu di pagi hari. Udara di pagi hari dipercaya menyejukan sekali bukan cuma buat tubuhmu tapi juga buat pikiranmu. Kalau tidak percaya, coba saja!

4. Geluti Hobimu, Barangkali Bisa Menambah Nilai Jualmu di Mata HRD

main musik dulu ah

Banyak lho kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika rasa bosan yang melanda ketika menunggu panggilan kerja, salah satunya coba geluti hobimu saat ini entah itu bermain musik, memasak, atau fotografi dari situ kamu bisa sejenak melepaskan beban mental yang kamu rasakan saat ini. bisa dibilang me time juga.

Bukan hanya itu siapa tahu dengan menggeluti hobimu itu makin menambah nilai jualmu di mata HRD. Jadi kamu bisa dibilang bukan sembarang fresh graduate. Ada poin plus yang mendukung kamu untuk mengembangkan kariermu.

5. Belajar, Bukankah Belajar Bisa Dilakukan Dimana Saja atau Kapan Saja

belajar biar makin pinter

Last but not least, Belajar cocok banget dilakukan saat masa-masa seperti ini dimana fresh graduate yang terlalu sibuknya mencari pekerjaan nglamar sana-sini kadang lupa buat mengasah kemampuan dibidangnya. Ini nih yang kadang jadi masalah jika tiba-tiba dapat panggilan disuruh melakukan serangkaian test untuk bisa bergabung dengan perusahaan yang telah dilamarnya. Namun kesempatan ini malah lenyap gara-gara kita lupa dan kurang persiapan saat menjalankan test dari perusahaan. Kan sedih..

Nah mulai sekarang asah terus kemampuanmu entah itu dibidangmu  atau syukur-syukur kamu mau memulai belajar hal baru. 

Follow Us On :
Lencana
Sandrina M.Drone
Good Badges
Kongkow