Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Ini Dia Cara Beradaptasi di Tempat Baru!

Ini Dia Cara Beradaptasi di Tempat Baru!

- Kamis, 31 Januari 2019 | 08:54 WIB
Ini Dia Cara Beradaptasi di Tempat Baru!

Berada di sekolah baru, tempat kerja baru, dan lingkungan baru biasanya membuat orang merasa berbeda sendiri. Setiap orang pasti dihadapi oleh hal - hal yang baru. Kita perlu menyesuaikan diri atau beradaptasi terhadap hal - hal baru tersebut .Nah, bagaimana sikap kita agar bisa beradaptasi dengan hal baru?

Penyesuaian diri di tempat yang baru sangat dibutuhkan agar kita dapat melakukan segala hal dengan maksimal dan efektif. Berikut cara mudah beradaptasi di tempat baru:

Ramah

Jangan terlalu berharap jika di tempat baru nanti Anda akan disambut baik. Mulailah dari diri Anda untuk bisa bersikap welcome terhadap orang - orang baru di tempat baru tersebut. Bersikap ramah, senyum, saling menyapa, maka akan mencairkan suasana kaku.

Jangan gugup

Jika Anda merasa gugup sebenarnya hal yang wajar. Rasa gugup tersebut menandakan bahwa Anda peduli dan menginginkan hasil yang terbaik untuk performamu di tempat baru. Tapi jangan panik berlebihan, sebab bisa membuat hal lebih rumit.

Selalu cari tahu

Cobalah cari tahu informasi baru di tempat baru Anda. Jangan pernah malu untuk bertanya dan bersikap tertutup. Teruslah pelajari lingkungan sekitar Anda.

Jaga penampilan

Menjaga penampilan juga bisa menjadi obat penghilang gugup. Jika di sekolah baru, cobalah untuk berpakaian seragam rapi, sesuai dengan peraturan. Jika Anda berada di kantor baru, Anda bisa cari tahu dress code kantor baru Anda.

 

Cari Artikel Lainnya