0
31
0
Merasa Pesimis? Ingat 6 Hal Baik Ini Agar Kembali Semangat Raih Mimpi
3 weeks 'ago'

Menggapai mimpi yang sudah kita idam-idamkan sejak lama merupakan suatu proses panjang yang hampir tak berujung. Mengapa hampir tak berujung? Sebab kita gak akan pernah tahu kapan keberhasilan itu akan datang. Bisa jadi momen membahagiakan itu justru datang ketika kita ingin menyerah. 

Ya, begitulah proses kehidupan. Penuh misteri dan kejutan di dalamnya. Maka dari itu saat kamu merasa pesimis sebaiknya jangan mudah menyerah. Ingat beberapa hal baik seperti di bawah ini agar kembali bersemangat meraih mimpi. Karena saat kamu ingin menyerah bisa saja sebenarnya tinggal selangkah lagi untuk bisa meraih keberhasilan. 

1. Menengok ke belakang, melihat sudah berapa jauh kamu berjalan

Merasa Pesimis? Ingat 6 Hal Baik Ini Agar Kembali Semangat Raih Mimpi

Biasanya rasa lelah dan pesimis muncul ketika hasil tak kunjung datang setelah dilakukan banyak usaha. Sebagai manusia normal yang punya perasaan, rasa kecewa pasti menghantui. Namun kalau kamu mau berhenti dan tak lagi meneruskan proses ini, coba tengok ke belakang.

Sudah berapa jauh kamu berjalan? Sudah berapa banyak pengorbanan yang kamu kerjakan? Sadari dan hargai dirimu sendiri. Ingatlah bahwa proses ini akan menjadi bagian perjalananmu yang berharga.

2. Mengingat kembali, apa tujuan kalian menggeluti ini semua

Merasa Pesimis? Ingat 6 Hal Baik Ini Agar Kembali Semangat Raih Mimpi

Tujuan adalah destinasi akhir dari perjalanan panjang ini. Coba lihat apa kebahagiaan yang akan kamu dapat saat berhasil melalui proses ini? Jangan berkecil hati karena waktu yang kamu habiskan dan korbankan ini sudah terlalu banyak. Semakin banyak usaha yang kamu berikan, maka semakin banyak pula hasil yang akan kamu terima. Saat kalian merasa pesimis, bayangkan betapa indahnya ada di destinasi terakhirmu itu nanti.

3. Bersabar hati, sebab hal seperti ini wajar terjadi

Merasa Pesimis? Ingat 6 Hal Baik Ini Agar Kembali Semangat Raih Mimpi

Rasa pesimis yang membuat semangatmu melemah saat berusaha merupakan tantangan. Perasaan ini wajar terjadi dan bukan hanya kamu seorang yang pernah mengalaminya. Semua orang pernah melalui tahapan ini, tapi mereka yang sukses gak menyerah dan berhenti begitu saja.

Cukup nikmati dan beri waktu jeda sejenak demi merilekskan pikiran. Jangan memforsir diri dan memaksakan keadaan, kedua pilihan itu hanya memperburuk keadaan. 

4. Saat merasa sudah tak mampu, percayakan itu semua pada kemampuan yang kalian miliki

Merasa Pesimis? Ingat 6 Hal Baik Ini Agar Kembali Semangat Raih Mimpi

Kalau kamu merasa pesimis bukan karena rasa lelah atau bosan melainkan karena merasa tak mampu, berarti kamu hanya perlu satu hal. Yaitu kepercayaan diri terhadap kemampuan yang kalian miliki. Saat kamu bisa melakukan sesuatu dengan baik sebelumnya, artinya kamu juga bisa melakukan hal lain dengan baik pula.

Jangan pernah meremehkan kemampuan diri sendiri, karena pada dasarnya setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menunjukan kualitasnya.

5. Jangan mendengarkan perkataan orang yang tidak mendukungmu

Merasa Pesimis? Ingat 6 Hal Baik Ini Agar Kembali Semangat Raih Mimpi

Sekalipun mematahkan semangat dan impian seseorang itu terdengar jahat, namun pada kenyataannya gak sulit membuat orang merasa pesimis. Oleh karena itu jangan mudah terbawa perasaan melalui candaan atau omongan sepele dari orang yang gak mendukung kalian.

Cukup beri jarak terhadap mereka yang gak pro sama kamu. Selain menjaga semangatmu tetap membara, menjauhkan diri dari orang seperti mereka juga bisa membuat hari-harimu jadi lebih damai.

6. Mimpi itu sesuatu yang indah, mewah dan hanya bisa terwujud jika kita terus berusaha

Merasa Pesimis? Ingat 6 Hal Baik Ini Agar Kembali Semangat Raih Mimpi

Hal baik terakhir yang mesti kamu ingat ketika merasa pesimis adalah ungkapan :

Mimpi itu sesuatu yang indah, mewah dan hanya bisa terwujud jika kita terus berusaha.

Semakin keras usaha yang kita kerjakan maka semakin dekat mimpi bisa terwujud. Kamu harus berusaha untuk mendapatkan yang terbaik kan? Karena sesuatu yang seperti itu bukan sembarang hal yang bisa di dapatkan semua orang. Jadikan dirimu pribadi yang beruntung karena bisa mendapatkannya. 

Saat kamu merasa pesimis tenangkan diri dan beristirahat sejenak. Jangan langsung berhenti lalu menyerah, karena usahamu akan sia-sia jika ditinggalkan begitu saja. 

Follow Us On :
Lencana
Sandrina M.Drone
Good Badges
Kongkow