999 +
0
42
0
Agar Kumpul Lebih Berfaedah, Lakukan 5 Kegiatan Ini Bareng Sahabatmu
3 weeks 'ago'

Saat ngumpul bareng temen-temen, seringnya waktu dihabiskan dengan ngobrol, main gameatau sekedar jalan-jalan ke mall. Padahal, daripada membuang-buang waktu dengan aktivitas yang itu-itu saja, mending kalian coba melakukan hal lain yang lebih bermanfaat. Misalnya seperti lima kegiatan berikut, ini.

1. Mengikuti workshop

Agar Kumpul Lebih Berfaedah, Lakukan 5 Kegiatan Ini Bareng Sahabatmu

Kalau harus datang ke workshop sendirian pasti males banget, ya. Coba sesekali ajak temen-temen kamu buat ikut pelatihan bareng. Cari jenis workshop yang sesuai dengan minat kalian, misalkan tentang makeup atau kerajinan tangan. Selain untuk menghabiskan quality timebersama sahabatmu, juga bisa sekalian menambah wawasan, bukan?

2. Berbagi makanan pada yang membutuhkan

Agar Kumpul Lebih Berfaedah, Lakukan 5 Kegiatan Ini Bareng Sahabatmu

Melakukan kebaikan gak harus dengan cara yang 'wah', kok. Bila belum berkesempatan untuk terjun langsung membantu korban bencana alam, kamu bisa mulai dari lingkungan sekitarmu dulu. Ajak sahabat-sahabatmu buat menyiapkan sejumlah nasi kotak dan air mineral. Lalu turunlah ke jalan, untuk membagikannya kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan semacam ini, biasanya banyak dilakukan orang di bulan Ramadhan, menjelang berbuka atau saat sahur. Tapi kalian gak perlu menungu puasa dulu kan, untuk mengerjakan kebaikan serupa. Bisa kapan aja, bahkan dapat pula dijadikan agenda rutin sebulan sekali.

3. Liburan singkat ke luar kota

Agar Kumpul Lebih Berfaedah, Lakukan 5 Kegiatan Ini Bareng Sahabatmu

Karena sama-sama sibuk dengan kuliah atau pekerjaan, jadi kamu sudah kesulitan menyamakan waktu, sekedar buat ngumpul bareng sejenak. Nah, gimana kalau kalian jadwalkan untuk melakukan liburan bersama akhir bulan besok? Kau bisa mengatur schedule sesuai waktu luang kalian. Pilihlah tempat yang tak terlalu jauh, namun tetap nyaman. Dijamin pulang dari liburan, pikiran kalian bisa kembali segar dan siap memulai rutinitas, dengan lebih bersemangat.

4. Buka garage sale

Agar Kumpul Lebih Berfaedah, Lakukan 5 Kegiatan Ini Bareng Sahabatmu

Coba deh, cek lemari pakaianmu, kira-kira ada gak pakaian yang sekirannya sudah kekecilan tapi masih layak pakai? Jika jawabannya iya, kumpulkan baju-baju tersebut buat dijual lagi. Biar makin banyak bahan dagangannya, ajak pula teman-temanmu untuk mengumpulkan kemeja, celana jeans, sepatu, buku, atau tas mereka. Nah, ketimbang cuma ditawarkan secara online, gimana kalau sekalian buka garage sale. Tak perlu sewa tempat kan, kalian bisa jual preloved di garasi atau teras rumah. Lumayan lho, bisa nambah uang jajan.

5. Jadi guru dadakan

Agar Kumpul Lebih Berfaedah, Lakukan 5 Kegiatan Ini Bareng Sahabatmu

Sekarang mengajar gak perlu jadi seorang guru dulu. Meskipun kamu bukan seorang mahasiswa keguruan, tetap bisa membagi ilmumu lewat pendidikan non formal, lho. Banyak anak-anak kurang mampu di sekitar kita, yang terpaksa harus putus sekolah dan mencari rupiah di jalanan demi membantu orangtuanya. Nah, merekalah targetmu. Ajak serta kawan-kawanmu melakukan misi mulia ini. Tak harus memberikan materi akademik kok, kalian dapat pula membagikan keterampilan, seperti membuat kerajinan tangan, menggambar maupun menyanyi. Pastinya akan lebih menyenangkan dan memudahkan kalian lekas akrab dengan mereka.

Ternyata banyak juga ya, agenda seru yang bisa kamu kerjakan untuk mengisi waktu luang bareng sahabatmu. Jadi, gimana nih tertarik mencoba?

Follow Us On :
Lencana
Sandrina M.Drone
Good Badges
Kongkow