999 +
0
114
0
Inilah Beberapa Tips Menghemat Uang dengan Mudah
5 months 'ago'

Sulit mengatur keuangan merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh setiap orang. Terkadang gaji yang baru saja kita terima, bisa langsung lenyap entah kemana. Kita pun sering tidak mengerti dan bertanya-tanya dihabiskan untuk apa sajakah uang tersebut. Contoh konkret manajemen uang yang baik adalah dengan menghematnya.

Menghemat tak selalu berarti hidup serba kekurangan. Menghemat uang bisa Anda mulai sekarang juga di rumah. Mau tahu cara untuk menghemat uang dengan mudah ? Simak Infonya yuk.

Akhir minggu di rumah

Kebiasaan berpergian di Jumat malam atau akhir pekan jelas menyebabkan pengeluaran, mulai dari membeli makanan, camilan, pernak-pernik atau berbelanja di luar jadwal tetap. Biasakan diri menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga dengan menonton acara tv.

Berkebun

Mungkin bagi sebagian ini merepotkan dan sulit dilakukan. Tapi, bukankah ide baik memasak makanan atau sayur dari hasil berkebun sendiri ketimbang membelinya di supermarket.

Tabungan jangka pendek

Jika menabung atau menyimpan uang di bank terasa sulit dilakukan. Pengaturan kecil dapat dilakukan dengan menabung di rumah. Fungsinya agar Anda bisa melacak jumlah pengeluaran dan penyebabnya. Cara tersebut mampu melatih kebiasaan manajemen uang.

Tabungan 'Gelap'

Hampir semua sistem perbankan online dilengkapi fitur yang memungkinkan Anda mengatur tanggal dan waktu secara otomatis untuk mentransfer dana dari satu akun ke akun lainnya. Buat akun baru lalu gunakan cara tersebut, mulailah dengan jumlah kecil yang mudah dikelola. Tabungan gelap ini diharapkan menjadi kontribusi kecil pundi-pundi lain penyimpanan uang yang tidak terlihat.

Masak makanan rumah

Hidangan restoran tentu lebih mahal dibanding makanan di rumah. Selain itu terdapat pajak makanan dan tambahan biaya pelayanan. Hitung berapa uang yang sudah Anda simpan jika tidak pergi makan di restoran dan kirim ke tabungan 'gelap' tadi.

Minum air putih lebih banyak

Selain baik bagi kesehatan, minum air putih di rumah mampu menghemat biaya pengeluaran membeli minuman instan kemasan kaleng atau botol seperti jus buah, kopi, teh dan lainnya.

Jangan menyerah jika Anda gagal di awal- awal usaha Anda. Usahakan untuk lebih memangkas pengeluaran yang tidak perlu di hari berikutnya, dijamin akhir bulan nanti, Anda pasti punya sisa uang untuk ditabungkan.

Follow Us On :
Ranking
1
2
3
Lencana
Kongkow