999 +
0
75
0
Cara Mudah Cegah Mata Minus
3 months 'ago'

Mata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mungkin saat ini Anda juga tengah mengalaminya, dan merasa sangat tidak nyaman serta ingin menyembuhkan mata minus tersebut dengan cara alami. Mengapa mata minus dapat terjadi? Para peneliti menemukan sejumlah alasan utama kenapa kita bisa menderita mata minus atau miopi adalah karena penggunaan televisi dan komputer yang memaksa kita untuk fokus pada satu titik tertentu dalam jangka waktu lama.

Nah, untuk mengurangi risiko terkena rabun jauh atau mata minus, olahraga mata adalah salah satu metode efektif yang bisa dipilih. Dengan melakukan olahraga mata ini, diharapkan kesehatan mata Anda tetap terjaga sehingga terhindar dari gangguan mata lainnya.

Menulis dengan Mata

Berdiri atau duduk dengan menghadap dinding kosong. Lalu coba tulislah kata-kata dengan mata Anda. Jadi bayangkan sekarang ada pena di kedua mata Anda. Gerakkan bola mata sesuai dengan alfabet yang Anda tulis di dinding. Semakin besar alfabet yang ditulis, maka semakin baik untuk mata Anda. Lakukan dengan pelan-pelan, setidaknya sekali dalam sehari.

Olahraga Jari-Mata

Berdirilah di tengah ruangan menghadap gambar yang tergantung di dinding. Lalu angkat jari telunjuk, posisikan beberapa centimeter di depan hidung Anda. Pertama-tama, tatap ujung jari telunjuk Anda. Tahan beberapa saat. Baru setelah itu, tatap gambar yang tergantung di dinding. Gambar tersebut awalnya akan terlihat blur, tapi lama-kelamaan akan semakin jelas. Lakukan beberapa kali dengan variasi jarak Anda dengan dinding yang berbeda-beda.

Terapi lilin

Lilin juga memiliki manfaat untuk membantu mengurangi tingkat minus mata anda. Caranya sederhana, nyalakan lilin tersebut dan tatap lilin tersebut tanpa banyak berkedip. Usahakan jangan terlalu sering berkedip sampai banyak air mata yang keluar. Terapi lilin ini sederhana, namun cukup ampuh untuk mengurangi mata minus apabila dilakukan secara rutin.

Pindai (Scan) Isi Ruangan

Duduklah di tengah ruangan dengan nyaman. Pilih ruangan yang berisi banyak barang atau perabot. Lalu coba pindai (scan) semua objek di dalam ruangan tersebut. Perhatikan setiap detailnya. Lakukan dengan perlahan dari satu benda ke benda lainnya.

Itulah cara praktis untuk membuat mata tidak gampang lelah. Jika dilakukan dengan teratur, kemungkinan besar mata Anda akan terasa lebih nyaman. Jaga selalu kesehatan mata Anda.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow