0
117
0
Selain Enak, Makanan Ini Juga Bisa Bantu Cegah Serangan Jantung
6 months 'ago'

Serangan jantung bisa datang kapan saja di saat yang tak terduga. Kondisi ini bisa menyebabkan kematian mendadak pada siapa saja. Bahkan orang di usia 20an-30an pun bisa berisiko terkena serangan jantung.

Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip dari boldsky.com, ketika pembuluh arteri tersumbat maka aliran darah normal menuju jantung bisa terganggu. Penyebab lain dari serangan jantung meliputi stres, jarang olahraga, dan pola makan yang buruk. 

Nah, kali ini kita akan bahas soal jenis makanan yang bila dikonsumsi bisa bantu mencegah terkena serangan jantung. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

Ikan Salmon
Ikan salmon ini kaya akan asam lemak sehat yang bisa bantu menurunkan kolesterol darah dan mencegah inflamasi. Mengonsumsi ikan salmon bisa bantu meminimalkan risiko terkena serangan jantung.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan termasuk jenis makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Kaya akan asam lemak, lemak tak jenuh, dan asam lemak omega-3 yang sehat, mengonsumsi kacang-kacangan bisa bantu menurunkan kolesterol dan juga bantu meningkatkan kesehatan sendi dan jantung.

Kunyit
Kunyit mengandung kurkumin yang berfungsi sebagai agen anti inflamasi. Kunyit bisa bantu meredakan inflamasi dan mengurangi tumpukan lemak di tubuh. Mengonsumsi kunyit pun bisa bantu mencegah serangan jantung.

 

Minum jus jeruk juga dipercaya bisa bantu menurunkan risiko terkena serangan jantung. Jus jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan. Fungsinya bisa membantu melindungi pembuluh darah dari kerusakan dan menjaga kestabilan tekanan darah. Teh hijau pun diyakini bisa bantu melindungi diri dari ancaman serangan jantung. Teh hijau mengandung katekin yang merupakan antioksidan terbaik untuk melindungi jantung. Bahkan bisa menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan metabolisme tubuh.



Semangka
Buah yang satu ini diyakini sebagai salah satu jenis buah yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Mengonsumsi buah semangka bisa bantu menjaga pembuluh darah tetap bersih dan menstimulasi produksi asam nitrat di dalam tubuh.

Gandum Utuh
Gandum utuh yang kaya akan serat bisa membantu menjaga kebersihan pembuluh darah dan melindungi jantung. Kandungan seratnya bisa bantu menstabilkan kadar kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

Buah Alpukat
Buah alpukat mengandung lemak sehat yang bisa bantu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi buah ini dalam batas cukup bisa bantu menjaga kesehatan kardiovaskular. 

Buah cranberries juga diyakini bisa mencegah serangan jantung. Kenapa? Karena buah ini kaya akan kalium dan bisa menjaga kadar kolesterol tetap stabil. Buah delima pun termasuk salah satu buah yang baik dikonsumsi untuk mencegah serangan jantung. Buah ini kaya akan phytonutrients yang bisa bantu menstimulasi produksi nitric oxide di dalam tubuh.

Selain memperhatikan pola makan, kita juga perlu mengatur pola hidup, ya Ladies. Istirahat dan olahraga rutin juga perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari risiko terkena serangan jantung.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow