0
42
0
Kebiasaan Buruk di Kantor yang Harus Kamu Hilangkan
4 weeks 'ago'

Sebagai seorang pekerja atau karyawan di perusahaan ada beberapa kegiatan yang tentunya menjadi pekerjaan kamu. Di sela-sela waktu saat kamu sedang ada pekerjaan ataupun tidak ada kebiasaan buruk yang kamu lakukan tentunya?

Sadar atau tidak kebiasaan yang sering kamu lakukan itu sebenarnya merupakan kebiasaan buruk yang harus dihilangkan di kantor. Namanya juga kebiasaan buruk tentu harus dihilangkan karena menyebabkan berbagai gangguan atau aktivitas yang dapat merugikan kamu sendiri.

Apakah kebiasaan yang kamu lakukan di kantor termasuk kebiasaan buruk atau tidak secara tidak sadar terkadang banyak para karyawan yang tidak menyadarinya. Oleh karena itu, kebiasaan buruk berikut ini harus kamu hilangkan di kantor ya.

Apa saja sih kebiasaan buruk yang harus kamu hilangkan di tempat kamu bekerja? Berikut ini dia daftarnya yuk langsung disimak berikut ini:

Menciptakan keributan

Untuk sebagian orang yang kamu jumpai di kantor mungkin mereka menganggap kamu sebagai seorang yang humoris atau orang yang ramah tetapi pada kenyataannya tidak semua orang akan senang dengan hal itu. Kebiasaan buruk yang tidak disadari telah dilakukan biasanya membuat keributan kecil yang faktanya mengganggu sebagian pekerja lain.

Tanpa kamu sadari ada beberapa karyawan yang merasa terganggu dengan kebiasaan kamu yang menciptakan keributan. Ketika hal ini sudah terjadi tentu kamu harus menghilangkan kebiasaan buruk ini di tempat kamu bekerja.

menciptakan suasana ramai dan seru mungkin menjadi harapan dan pemikiran kamu sendiri namun, untuk sebagian orang hal ini sebenarnya tidak perlu dan termasuk menganggu. So, kamu perlu mengetahui tempat dan suasana yang pas untuk menciptakan hal-hal semacam ini.

Memberikan banyak alasan yang sebenarnya tidak perlu

Salah satu kebiasaan yang dilakukan beberapa  pekerja adalah menunda-nunda pekerjaan. Untuk kebiasaan yang satu ini biasanya dilakukan dengan alasan bahwa pekerjaan tersebut masih lama deadlinenya.

Ada beberapa yang menerapkan kebiasaan buruk ini dengan menganggap bahwa pekerjaan yang bisa dilakukan nanti kenapa harus dilakukan sekarang. Untuk pekerjaan yang membutuhkan kerjasama tim kebiasaan ini merupakan kebiasaan buruk.

Menunda pekerjaan akan merugikan tim lain yang ingin menyelesaikan pekerjaan namun tertunda karena pekerjaannya belum kamu lakukan. Ketika kamu bisa menyelesaikan pekerjaan maka. Kenapa harus menundanya.

Lebih cepat selesai maka, waktu kamu juga bisa dipergunakan dengan lebih efisien. Masihkah kamu mau menunda pekerjaan ketika kamu bisa menyelesaikan tepat waktu dan memiliki waktu lebih banyak untuk hasil kerja yang lebih baik sehingga tidak harus terburu-buru menyelesaikannya.

Melakukan hal yang tidak perlu

Kebiasaan buruk yang dapat mengganggu di kantor berikutnya seperti kebiasaan merangkul rekan kerja, menepuk pundak rekan kerja dan bercanda dengan kata-kata yang agak kurang sopan. Kebiasaan- kebiasaan seperti ini tanpa disadari banyak terjadi di tempat- tempat kerja.

Ada beberapa karyawan yang menganggap kamu sudah berteman dekat dengannya dan memperlakukan kamu seperti tadi. Nyatanya kebiasaan ini dianggap mengganggu karena tidak semua orang yang senang dengan perlakuan seperti itu.

Sebaiknya kebiasaan buruk ini dihilangkan karena tidak semua orang menganggap kebiasaan tersebut adalah hal yang wajar. Bercanda boleh akan tetapi, tetap harus sopan dan tahu siapa lawan bicara kamu dan siapa yang kamu perlakukan seperti itu.

Ada beberapa kesalahpahaman yang mengganggu seperti niatan yang disalah artikan. Niatnya untuk berteman akan tetapi dianggapnya kamu terlalu berlebihan atau terlalu cari muka alias caper.

Membicarakan orang lain

Tanpa kamu sadari kebiasaan membicarakan rekan kerja itu merupakan kebiasaan yang berdampak pada ketidaknyamanan suasana di kantor. Hal-hal seperti ini biasanya terjadi karena beberapa alasan.

Adapun hal yang diperbincangkan seperti isu-isu yang sebenarnya belum tentu terbukti. Menghadapi persaingan kerja merupakan hal yang biasa dalam dunia kerja tetapi sampai menjatuhkan orang lain tanpa bukti yang jelas tentu jatuhnya fitnah.

Kebiasaan membicarakan rekan kerja dengan beberapa alasan akan mempengaruhi suasana kerja dan akan berpengaruh kepada kamu juga loh. Dampaknya suasana kerja jadi tidak nyaman atau anggapan bahwa kamu hanyalah iri atau tukang gossip.

Kebiasaan seperti ini juga berhubungan dengan citra dari rekan kerja kamu. Ciptakan suasana kerja yang nyaman dan lakukan persaingan secara sehat dengan hasil kerja dan prestasi kamu di dunia kerja.

Adapun kebiasaan buruk membicarakan rekan kerja kamu di kantor ini sebaiknya dihilangkan karena kamu tidak dibayar untuk menggosipkan orang lain tetapi kamu dibayar untuk pekerjaan yang kamu lakukan.

Selain itu, menggosipkan orang lain juga hanya membuang waktu kamu yang berharga dan tetntunya dapat menyusahkan orang lain ketika apa yang kamu bicarakan adalah hal yang salah dan hal yang tidak perlu.

Itu dia beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hilangkan di kantor yang dasarnya sering terjadi.

Follow Us On :
Lencana
Sandrina M.Drone
Good Badges
Kongkow