Home » Kongkow » Tips & Trik » Simak Tips Tetap Sehat Selama Musim Penghujan

Simak Tips Tetap Sehat Selama Musim Penghujan

- Kamis, 17 Januari 2019 | 10:30 WIB
Simak Tips Tetap Sehat Selama Musim Penghujan

Musim penghujan kini telah tiba. Hal yang paling dikhawatirkan pada saat musim hujan tiba pastinya masalah kesehatan tubuh. Tubuh jadi rentan terserang penyakit. Beberapa penyakit musim hujan seperti influenza, demam dan batuk seringkali kita alami.

Namun ada beberapa kebiasaan yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyakit datang saat musim hujan tiba. Apa saja? Simak tips berikut ini:

Siap sedia aksesoris hujan

Langkah pencegahan seperti memakai perlengkapan hujan merupakan cara yang efektif. Persiapkan alat-alat seperti payung, jas hujan atau jaket tebal untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.

Jaga kebersihan tangan

Pastikan Anda selalu mencuci tangan setelah beraktivitas, sebelum dan sesudah makan. Mencuci tangan sangat penting untuk menghindari kuman-kuman yang menempel di kulit. Di musim hujan, bakteri semakin banyak berkembang biak dan menjadi sarang penyakit. Salah satu cara mencegahnya ialah dengan selalu menjaga kebersihan.

Konsumsi Vitamin C

Tidak hanya sebagai obat flu, vitamin c juga mampu menjaga daya tahan tubuh Anda. Konsumsilah buah atau makanan yang mengandung vitamin c di musim penghujan ini.

Hindari jajan sembarangan

Jajanan yang tidak sehat di kala hujan juga pastinya mengundang berbagai penyakit pada tubuh. Siapa yang tahu, jajanan di jalan tersebut terkena kuman atau tidak. Jadi lebih baik untuk membawa bekal dari rumah dan perbanyak konsumsi makanan hangat agar tubuh tidak gampang sakit.

 

Cari Artikel Lainnya