0
52
0
7 Makanan Ringan Ini Membantumu Meningkatkan Kesehatan Jantung
5 months 'ago'

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang paling vital, jadi sangat penting untuk kamu merawatnya. Untuk membantu jantung kamu tetap sehat, berolahragalah secara teratur, makan lebih banyak buah dan sayuran, dan pilihlah makanan yang lebih rendah lemak jenuh, lemak total dan kolesterol.

Nah, 7 makanan ringan di bawah ini akan membantumu untuk tetap memiliki jantung yang sehat. Cobain, yuk!

1. Oat

Oat adalah salah satu biji-bijian tersehat yang bisa kamu konsumsi. Oat merupakan gandum utuh bebas gluten dan memiliki sumber vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang sangat penting.

Jadi, buat kamu yang ingin memiliki jantung yang sehat kamu bisa menjadikan oat ini ke dalam daftar camilan kamu. Oat bukan hanya membantu pengurangan risiko penyakit jantung, tapi juga akan membantu kamu dalam penurunan berat badan, lho.

2. Kacang

Kacang merupakan makanan ringan yang luar biasa murah, mudah disimpan dna mudah dikemas apabila kamu akan bepergian. Jika kamu menjadikan kacang sebagai salah satu cemilan, dipastikan kamu tidak akan rugi karena kacang sangat menyehatkan bagi jantung.

Misalnya, kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 yang bisa menurunkan trigliseridfda, sejenis lemak dalam darah dan dapat membantu memperlambat penumpukan plak di arteri.

Untuk membuat camilanmu semakin terlihat enak, kamu bisa menggabungkan kacang polong dengan kacang kenari dan diblender.

3. Kedelai

Kedelai mengandung rendah lemak jenuh, bebas kolesterol dan mengandung protein berkualitas tinggi. Sebagai bagian dari diet sehat, kedelai juga dapat membantu kamu kamu mengurangi kalori dan lemak.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan sumber serat makanan yang baik, yang bisa membantu kamu menurunkan risiko sembelit, kanker usus besar dan juga penyakit jantung.

Mengonsumsi ubi jalar yang kaya akan kalium membantu kamu meningkatkan kesehatan jantung. Asupan kalium yang lebih tinggi memungkinkan kamu untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung.

5. Smoothie buah dan sayuran

Untuk mendapatkan jantung yang sehat kamu bisa menggabungkan pisang beku dan segenggam bayam, mangga dan setengah cangkir susu almond. Bayam menambahkan sejumlah besar antioksidan, termasuk vitamin C, vitamin E dan vitamin A.

6. Dark chocolate

Makanan ini dapat membantu kamu menurunkan risiko stroke dan serangan jantung. Kamu bisa memakan cokelat secara langsung atau membuat camilan sehat misalnya mengombinasikan kacang almond yang dilapisi cokelat.

7. Yogurt

Cari yogurt rendah lemak disertai dengan gula tambahan. Kamu bisa menggabungkan sereal gandum utuh, buah irisan atau kacang untuk dijadikan topping yogurt kamu.

Nah, semua camilan itu mudah didapat bukan? Yuk, mulai sekarang biasakan ngemil makanan yang menyehatkan. Jangan jajan siomay pinggir jalan melulu, bisa bahaya buat tubuh.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow