Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Makanan Sehat Berikut Ini Justru Memperburuk Kondisi Tubuh Saat Flu

Makanan Sehat Berikut Ini Justru Memperburuk Kondisi Tubuh Saat Flu

- Jumat, 11 Januari 2019 | 10:10 WIB
Makanan Sehat Berikut Ini Justru Memperburuk Kondisi Tubuh Saat Flu

Di musim penghujan seperti ini, penyakit mudah menyerang kita semua. Terutama influenza atau flu. Saat flu datang menyerang, Anda pun seakan kehilangan nafsu makan. Di satu sisi, tubuh juga butuh asupan nutrisi untuk mempercepat proses penyembuhan flu.

Jika ingin mempercepat penyembuhan, konsumsi makanan sehat merupakan solusi terbaik agar flu yang Anda alami segera sembuh. Namun, tahukah Anda ada beberapa makanan sehat yang justru menjadi pantangan kala Anda mengalami flu?

Dilansir livestrong.com, simak ulasan beberapa makanan sehat jika dikonsumsi saat flu, justru akan memperburuk kondisi kesehatan Anda:

Produk susu

Susu dikenal sebagai minuman menyehatkan. Namun tidak saat Anda flu. Susu dapat meningkatkan produksi lendir yang akan membuat hidung tersumbat. Nah, sudah tahu jika Anda tetap mengonsumsinya ketika Anda flu? Ganti susu Anda dengan air putih. Hal ini jauh lebih menyehatkan.

Makanan pedas dan asam

Bagi Anda pecinta makanan pedas dan asam, sebaiknya hindari konsumsi makanan tersebut kala Anda flu. Meski makanan pedas terbilang menyehatkan karena mampu meningkatkan nafsu makan, namun jika dicampur dengan makanan asam, maka inilah yang membuat perut Anda menjadi tidak nyaman.

Gula

Meski bagus untuk energi, makan makanan yang mengandung gula kala flu akan menghambat pencernaan Anda. Nah, akan lebih baik hindarilah konsumsi gula saat Anda mengalami flu.

Semoga bermanfaat!!

Cari Artikel Lainnya