Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 10 Jurusan Kuliah IPA Yang Menjamin Masa Depan Kamu

10 Jurusan Kuliah IPA Yang Menjamin Masa Depan Kamu

- Selasa, 08 Januari 2019 | 10:15 WIB
10 Jurusan Kuliah IPA Yang Menjamin Masa Depan Kamu

Bingung memilih jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan? Bagi Kamu yang tertarik dengan bidang IPA maka Kamu memiliki banyak sekali pilihan jurusan ilmu ketika kuliah nanti. Kamu harus berhati-hati memilih jurusan karena tidak semua jurusan bisa memberikan prospek yang bagus di masa depan.

Setiap jurusan memiliki kelebihannya masing-masing dan pasti memiliki prospek yang berbeda-beda. Kali ini kita akan membahas jurusan kuliah IPA yang bisa menjamin Kamu di masa depan. Berikut adalah 10 jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan Kamu :

1. Kedokteran

Jurusan kedokteran selalu menjadi favorit bagi pelajar IPA. Profesi dokter memang dikenal sebagai profesi yang sangat menjanjikan di masa depan. Kamu bisa memilih kedokteran umum, kedokteran gigi, atau kedokteran hewan.

2. Teknik Sipil

Jurusan teknik sipil juga banyak diminati karena lulusan dari jurusan ini akan selalu dibutuhkan. Prospek kerja yang luas dan peluang gaji yang besar membuat jurusan ini banyak diminati pelajar IPA.

3. Farmasi

Profesi apoteker sangat dibutuhkan tak hanya di industri kesehatan namun juga kecantikan. Jurusan ini akan memberikan peluang kerja yang menjanjikan untukmu di masa depan.

4. Teknik Mesin

Teknik mesin menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati. Lulusan dari jurusan ini bisa mendapatkan banyak peluang kerja dengan gaji yang menjanjikan.

5. Statistika

Jurusan statistika memang dikenal sebagai jurusan yang mempelajari ilmu yang cukup sulit. Namun, lulusan jurusan ini banyak dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar dan peluang gajinya juga sangat menjanjikan.

6. Teknik Informatika

Kemajuan teknologi yang semakin pesat berpengaruh pada meningkatnya kebutuhan akan tenaga yang ahli di bidang informatika. Jurusan ini memberikan peluang kerja yang luas dan gaji yang memuaskan.

7. Teknik Pertambangan

Lulusan teknik pertambangan biasanya akan mudah mendapatkan pekerjaan. Gaji yang bisa Kamu dapat di bidang pertambangan juga sangat memuaskan dan cukup menjamin Kamu di masa depan.

8. Teknik Kimia

Lulusan jurusan teknik kimia banyak dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar khususnya perusahaan produk obat dan produk kimia lainnya. Kamu berpeluang besar mendapat karir yang bagus dan gaji yang besar.

9. Pertanian

Negara kita memiliki lahan pertanian yang sangat luas. Kamu memiliki peluang kerja yang sangat menjanjikan jika berkuliah di jurusan ini.

10. Teknik Industri

Teknik industri juga menjadi salah satu pilihan jurusan IPA yang banyak diminati pelajar. Jurusan ini mencetak lulusan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Kamu berpeluang besar mendapat karir dan gaji yang menjanjikan di masa depan.

Itulah tadi 10 pilihan jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan Kamu. Namun, Kamu harus tetap ingat bahwa masa depanmu bergantung pada usaha dan kerja kerasmu sendiri. Jadi, meskipun berkuliah di jurusan yang bagus Kamu juga tetap harus berusaha sebaik mungkin untuk mendapat pekerjaan yang layak.

Cari Artikel Lainnya