999 +
0
99
0
Cara Mudah dan Efektif untuk Mencegahnya Kanker
6 months 'ago'

Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan bagi semua orang. Seperti yang kita ketahui jika penyakit kanker adalah salah satu penyakit berbahaya paling mematikan, sudah banyak penderita yang menjadi korban hingga akhirnya harus meregang nyawa. Dan tidak ada satu pun orang yang ingin terjangkit oleh pernyakit berbahaya ini. Nah maka dari itu tindakan pencegahan adalah solusi terbaik yang harus dilakukan. Sejumlah pakar kesehatan mengatakan jika dari banyaknya faktor yang dapat menyebabkan kanker, sebenarnya mencegah kanker bukanlah hal yang sulit. Bahkan nyatanya ada 4 cara mudah yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk mencegah penyakit kanker menjangkiti tubuh Anda. Apa saja?

Mencegah Paparan Racun

Racun adalah zat kimia berbahaya yang dapat mengakibatkan penyakit kanker. Nah, untuk mencegahnya maka tentu Anda diwajibkan untuk mencegah paparan racun pada tubuh. Tapi kenapa Anda masih menggunakan produk-produk yang menggunakan zat kimia? Seperti zat BPA yang ada dalam minuman kemasan dan zat phthalates yang ada di produk-produk kecantikan.

Mencegah Peradangan

Peradangan ternyata menjadi salah satu gangguan ditubuh yang dapat meningkatkan bahkan menyebabkan kanker. Nah, untuk mencegah penyakit kanker, mencegah peradangan adalah salah satu cara mudah. Anda hanya perlu meningkatkan asupan makanan yang mengandung omega 3, seperti sayuran hijau dan ikan.

Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Usus

Usus adalah organ yang ada di dalam tubuh kita yang berperan penting untuk mencerna setiap asupan makanan yang kita konsumsi. Microbiome yang ada di dalam usus memiliki kaitan erat dengan kanker usus, kanker prostat dan kanker payudara. Untuk mencegah pertumbuhan sel kanker para pakar sangat menyarankan agar kita menjaga kesehatan dan meningkatkan kesehatan usus. Caranya? Anda hanya perlu memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung probiotik seperti yoghurt. Selain itu Anda juga bisa mengkonsumsi tumbuhan yang memiliki kandungan curcumin dan resveratrol yang dapat mencegah peradangan pada usus, seperti kunyit.

Membatasi Makanan yang Sensitif Terhadap Insulin

Makanan yang mengandung gluten seperti makanan manis, daging olahan dan minuman beralkohol adalah salah satu jenis makanan yang bisa memberikan reaksi pada resistensi insulin yang dapat mengakibatkan penyakit jantung dan kanker. Nah, untuk mencegahnya maka Anda wajib untuk mengurangi atau membatasi bahkan lebih baik untuk tidak dikonsumsi.

Cegah risiko penyakit kanker dengan menerapkan pola hidup sehat, dan mulai menghindari kebiasaan yang tidak sehat.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow