999 +
0
18
0
Tips Atasi Sindrom Malas Kerja Setelah Liburan
2 weeks 'ago'

Libur panjang sudah usai, kini saatnya memulai kembali aktivitas Anda masing-masing. Ini tandanya, Anda harus mulai lagi menghadapi kemacetan dan menyelesaikan setumpuk pekerjaan. Pasti malas rasanya menghadapi semua rutinitas tersebut. Andai saja bisa memperpanjang masa liburan untuk bersantai-santai di rumah! Namun, Anda harus melawan perasaan malas tersebut agar dapat bekerja seperti seharusnya. Begini caranya melawan malas kerja setelah liburan sehingga kembali semangat saat bekerja.

1. Bekerja dengan santai
Beberapa hari pertama setelah masuk kantor, pasti masih terasa aura liburan. Anda mengalami masa transisi atau peralihan dari liburan untuk kembali bekerja. Di hari pertama masuk kerja, usahakan untuk bersikap tenang dan santai saat mengerjakan pekerjaan. Pastikan rekan dan klien tidak membombardir Anda dengan tugas-tugas. Jangan lupa berikan diri Anda waktu beristirahat di sela-sela bekerja.

2. Berpikiran positif
Di hari terakhir liburan, biasanya banyak orang mengeluhkan rasa malas untuk pergi ke kantor. Hal ini bisa terjadi karena Anda hanya melihat sisi negatif yang akan Anda hadapi besok, daripada memikirkan hal ini, pikirkan sisi positifnya. Jangan memikirkan pekerjaan sebagai beban, tapi jadikan pekerjaan Anda sebagai kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan diri.

3. Menyapa rekan kerja
Sisi posistif dari kembali bekerja setelah liburan panjang adalah bisa kembali bertemu dengan teman-teman Anda. Sesampainya di kantor, sempatkan diri untuk ngobrol dan menyapa rekan kerja. Jika memungkinkan, berbagilah cerita liburan, atau sekadar mengucapkan selamat Tahun baru.

4. Lebih kreatif
Ketika Anda berada dalam keadaan santai karena habis berlibur, biasanya ide-ide kreatif akan mengalir deras. Ketika sedang banyak ide, biarkan semuanya mengalir alami. Dengan banyaknya ide di kepala, Anda pasti bersemangat untuk bekerja. Jadi momen kembali bekerja setelah liburan bisa jadi sarana Anda mewujudkan semua ide dan mengesankan banyak orang di kantor.

5. Coba sesuatu yang baru
Kadang-kadang sulit untuk kembali ke tempat kerja yang sering membuat Anda jenuh. Sebelum mulai bekerja, lakukanlah sesuatu yang baru yang dapat membuat Anda lebih bersemangat.

Rasa malas bisa membuat seseorang kehabisan ide. Maka dari itu jangan biarkan rasa malas menjadi berkepanjangan.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow