0
43
0
Mengetahui Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara
3 months 'ago'

Sebentar lagi kita akan menyambut perayaan Tahun Baru 2017. Perayaan tahun baru setiap tahunnya selalu ramai dan menarik. Seluruh negara di penjuru dunia siap menantikan perayaan tahun baru 2017. Setiap negara memiliki cara khusus dan tradisi dalam perayaan pergantian tahun ini. Indonesia contohnya, pada umumnya perayaan tahun baru dirayakan dengan terompet atau pesta kembang api. Namun, di beberapa negara di dunia memiliki cara tersendiri dan mempunyai tradisi unik dalam menyambut perayaan tahun baru. Mau tau apa saja tradisi tersebut?

Menonton Siaran Musik di Jepang

Negeri sakura ini memiliki cara unik dalam menyambut tahun baru. Mereka menyambut tahun baru dengan sebuah pertunjukkan musik di televisi yang populer disiarkan di Jepang yaitu NHK Jepang. Siaran musik ini bernama "Kohaku Uta Gassen" atau lebih populer disebut dengan "Kohaku", dimana dua tim selebriti akan saling melawan dalam kompetisi menyanyi. Siaran ini ditayangkan setahun sekali pada malam 31 Desember dan tidak pernah dilewatkan untuk ditonton oleh keluarga-keluarga di Jepang.

Tradisi Lempar Piring di Denmark

Di Denmark mempunyai tradisi unik dalam merayakan tahun baru. Tradisi ini disebut tradisi lempar piring. Sebelum melakukan tradisi ini, warga Denmark selalu mengumpulkan piring-piring bekas dalam jangka satu tahun. Nah, saat perayaan tahun baru tiba, piring-piring tersebut nantinya akan digunakan untuk melempar rumah tetangga atau teman mereka. Konon katanya, rumah yang paling banyak dilempari piring berarti punya banyak teman dan disukai banyak orang. Tradisi ini sudah meluas di seluruh Denmark sehingga tidak ada satu orang pun yang mengeluh atau memarahi sang pelaku.

Memakai Pakaian Dalam Warna-Warni di Meksiko

Meksiko punya tradisi perayaan tahun baru yang unik. Bagaimana tidak, dalam perayaan tahun baru, warga Meksiko biasanya menggunakan pakaian dalam warna-warni. Warna-warni dari pakaian yang mereka pakai memiliki makna. Bagi mereka yang mengharapkan cinta, saat malam pergantian tahun harus menggunakan pakaian dalam berwarna merah. Bila ingin keberuntungan, bisa menggunakan pakaian dalam warna kuning. Harapan bisa disesuaikan dengan warna pakaian dalam apa yang akan dipakai.

Pesta Keluarga di Belgia

Masyarakat Belgia menyambut tahun baru dengan perayaan pesta keluarga. Biasanya mereka akan membuat pesta yang hanya dihadiri oleh keluarga atau kerabat terdekat. Para tamu akan saling berpelukan dan bertukar kartu ucapan untuk menyambut malam tahun baru. Anak-anak Belgia selalu menyimpan uang jajannya sebelum malam tahun baru tiba agar dapat membeli hadiah tahun baru untuk orangtuanya.

Membakar Foto Kenangan Buruk di Ekuador

Foto banyak sekali menyimpan kenangan bagi seseorang, baik itu kenangan baik ataupun kenangan buruk. Warga Ekuador biasanya merayakan malam tahun baru dengan membakar foto-foto yang menyimpan kenangan buruk. Jadi, di malam tahun baru, masyarakat Ekuador berkumpul di satu tempat dan menyalakan api untuk membakar foto dengan tujuan untuk menghilangkan jejak kelam di tahun yang telah lalu.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mempunyai tradisi unik juga dalam perayaan tahun baru?

 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow