0
80
0
7 Tanda Kamu Bukan Pemalas, Tapi Selektif Pilih Aktivitas
4 months 'ago'

Kamu mungkin pernah berpikir, “Seharusnya aku bisa lebih banyak melakukan pekerjaanku,” “Seharusnya aku bisa menghasilkan lebih banyak uang,” “Seharusnya aku bisa lebih produktif,” dan pikiran lain yang membuatmu merasa ada yang salah dengan dirimu. Mungkin itu bukanlah karena kamu orang yang malas atau tidak mampu melakukannya, tapi karena kamu tidak peduli tentang apa yang orang pikirkan seharusnya kamu lakukan.

Ada perbedaan antara malas dengan selektif memilih aktivitas. Kamu yang malas cenderung tidak melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan, sedangkan jika kamu orang yang selektif, maka kamu tidak melakukan aktivitas tersebut karena kamu merasa itu tidak perlu. Berikut ini adalah 7 tanda nyata kamu bukan orang yang malas, melainkan kamu hanya selektif memilih aktivitas.

1. Kamu tidak menghabiskan waktumu untuk mengerjakan mimpi orang lain.

Orang malas cenderung tidak tahu apa yang benar-benar dia lakukan. Apakah yang dia lakukan adalah untuk mengerjakan mimpi orang lain atau mimpunya sendiri. Kamu yang selektif memilih aktivitas tidak akan mengerjakan apapun yang menurutmu itu adalah mimpi orang lain. Sebagian orang yang tidak sependapat denganmu akan menganggapmu orang yang malas, tapi kamu tidak peduli.

2. Kamu lebih memilih merasa puas dibanding merasa nyaman.

Kamu hanya akan melakukan sesuatu yang membuat dirimu sendiri puas. Jika kamu tidak mengerjakan PR melainkan membaca buku favoritmu, maka kamu akan tetap merasa bahwa kamu sedang melakukan hal yang benar. Kamu tidak terganggu dengan kenyataan kamu yang tidak mengerjakan PR melainkan melakukan aktivitas yang memuaskan hatimu. Jika kamu mengalami hal serupa, maka kamu bukan termasuk orang yang malas.

3. Kamu gak takut untuk menyerah melakukan sesuatu yang gak berhasil.

Orang yang malas akan cenderung melakukan suatu hal terus-menerus tanpa peduli yang dikerjakan itu berhasil atau tidak. Sedangkan jika kamu orang yang selektif memilih aktivitas, kamu tidak akan melanjutkan pekerjaan yang sia-sia. Bukan karena kamu malas, melainkan kamu tahu jika kamu melanjutkannya maka itu akan semakin membuang-buang waktumu.

4. Kamu percaya bahwa kamu punya tujuan hidup yang jelas.

Orang malas cenderung tidak tahu apa dan bagaimana tujuan hidupnya. Orang yang malas juga cenderung hanya memikirkan hari ini tanpa peduli dengan bagaimana dirinya keesokan hari. Sedangkan kamu yang tahu apa dan bagaimana tujuan hidupmu, kamu akan mulai memilah apa yang harus kamu lakukan dan tidak.

5. Yang kamu pedulikan hanyalah apa yang memotivasi kamu.

Kamu akan meninggalkan hal-hal yang tidak memotivasi kamu. Kamu akan lebih memilih untuk melakukan hal-hal yang membuatmu termotivasi untuk melakukannya. Seperti saat kamu membaca buku, kamu hanya akan membaca buku yang bisa membuatmu tertarik untuk membaca, bukan buku apa saja yang kamu lihat dan langsung kamu baca.

6. Kamu mengorbankan beberapa bagian dalam hidupmu untuk memberikan energi untuk orang lain.

Orang yang malas tidak akan peduli dengan keadaan orang lain karena dia sendiri tidak memiliki energi untuk dibagikan. Atau juga, orang malas punya energi yang bisa dibagikan, tapi dia malas membagikannya dan memilih untuk menyimpannya sendiri. Kamu yang bisa membagikan energimu untuk orang lain dengan mengorbankan beberapa saat dari waktumu, maka kamu bukan termasuk orang yang malas.

7. Kamu tahu bahwa kamu tidak melakukan ‘lebih’ untuk sebuah pekerjaan.

Saat menyelesaikan sebuah pekerjaan dan kamu tahu kamu bisa melakukan lebih tapi kamu tidak melakukannya, itu artinya kamu bukan orang yang malas. Melainkan, kamu hanya merasa cukup untuk melakukan hal itu sedangkan kamu akan berpindah untuk melakukan pekerjaan lain. Kamu tahu kamu tidak melakukan lebih, dan kamu fine-fine saja dengan itu.

Malas adalah suatu kondisi dimana kamu tidak mau melakukan sesuatu dikarenakan perasaan berat yang menghalangimu mengerjakannya. Jika kamu merasa tidak melakukan 7 tanda di atas, maka kamu bukan termasuk orang yang malas.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow