0
43
0
10 Hal yang Harus Dilepaskan di Akhir Tahun Ini
3 months 'ago'

Di Penghujung tahun tentunya Anda punya segudang rencana yang ingin dicapai. Mulai dari keinginan besar seperti memiliki rumah sendiri, hingga keinginan sederhana seperti ingin rutin lari pagi sebelum berangkat bekerja. Di luar segala rencana Anda, pernahkah Anda berpikir tentang apa yang bisa membuat Anda merasa bahagia dan berharga? 

Pada Desember ini  mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk ‘melepaskan’ hal-hal yang tidak membuat Anda nyaman lagi. Bagaimana caranya? Menjauh saja dan pilihlah kondisi, lingkungan, bahkan hubungan yang membuat Anda bahagia dan menjadi diri sendiri. Tahun baru identik dengan meraih berbagai hal yang belum dicapai di tahun lalu, namun Pesona punya saran tentang apa saja yang harus Anda ‘lepaskan’ sebelum tahun baru ada di depan mata. 

1.    Buang pikiran bahwa Anda tidak berada di tempat yang semestinya
Segala hal yang telah Anda lakukan selama ini akan membentuk diri Anda yang sesungguhnya. Tidak ada pengalaman yang sia-sia dalam hidup. Segala pengalaman, baik maupun buruk, itulah yang membentuk diri Anda saat ini. Dari berbagai tantangan dan cobaan yang Anda hadapi, Anda akan menyadari kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri Anda. 

2.    Buang pikiran negatif yang menahan Anda 
Ini adalah saatnya untuk berpikir positif dan menyemangati diri sendiri. Sayangi diri Anda dengan menjauhkan pikiran-pikiran buruk. Tubuh yang sehat berasal dari pikiran yang sehat. Jika Anda mengalami stres, maka hal itu akan membawa dampak buruk bagi kesehatan Anda. 

3.    Buang pikiran bahwa cobaan yang Anda alami akan terjadi terus menerus
Segala kesulitan yang Anda alami sifatnya hanya sementara. Namun pelajaran yang bisa Anda ambil dari kejadian itu akan membentuk Anda menjadi pribadi yang tangguh.

4.    Lepaskan keinginan untuk mengetahui semua alasan di balik kejadian
Mungkin Anda terus berpikir mengapa kontrak kerja Anda tidak diperpanjang? Atau mengapa pasangan memilih untuk berpisah? Segala hal tentunya punya alasan, namun ada baiknya untuk tidak memikirkannya terus-menerus. Jika sudah saatnya,  maka kebenaran akan terungkap. Mungkin nanti saat hati Anda telah siap. 

5.    Lepaskan pikiran tentang berbagai kegagalan yang Anda alami
Daripada terus memikirkan kegagalan Anda, mengapa tidak berpikir tentang semua kebahagiaan yang Anda alami di tahun ini? Mungkin menurut Anda tidak penting, namun ada baiknya memikirkan semua kebaikan yang telah Anda raih, seperti badan yang masih sehat, anak-anak yang berprestasi dan lulus dengan memuaskan, juga suami yang masih perhatian, dan suka memuji. 

6.    Berhenti bertanya mengapa hal-hal buruk terjadi 
Daripada bertanya mengapa Anda mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan, lebih baik jika Anda bertanya tentang hikmah kondisi itu. Mungkin setahun lalu  Anda berkali-kali jatuh sakit karena kelelahan. Tapi apa yang Anda pelajari dari situasi itu? Bisa jadi Anda akan menyadari betapa beruntungnya Anda karena dikelilingi oleh kelurga dan teman-teman yang  sangat perhatian.  Dari kejadian itu, Anda pun juga bisa mengukur kondisi badan dan hidup dengan pola makan yang lebih sehat. 

7.    Lepaskan kebutuhan untuk mengontrol hasil  usaha anda
Siapa sih yang tidak ingin kerja keras selama ini berbuah keberhasilan? Namun terus berpikir bahwa hasil yang diterima harus sepadan dengan yang Anda usahakan, akan membuat Anda menjadi tertekan. Lakukan yang terbaik dan terimalah apapun hasilnya. Dengan begitu Anda akan lebih tenang menjalani hidup. Ingat kata-kata ini: Anda mungkin tidak selalu mendapat yang Anda inginkan tapi percayalah kalau Anda selalu akan mendapatkan apa yang Anda butuhkan. 

8.    Hapus keyakinan bahwa anda dinilai dari kegagalan yang Anda buat
Percayalah bahwa tidak ada yang namanya kesalahan. Jika Anda gagal, ingat bahwa Anda sedang dalam tahap berkembang menjadi orang yang lebih baik.

9.    Lepaskan keinginan untuk selalu dianggap benar
Membuktikan bahwa orang lain salah tidak membuat diri Anda menjadi benar. Lebih baik fokuskan pada tujuan Anda. Jika yakin dengan pilihan Anda, maka tidak perlu membuktikan apapun. 

10.    Lepaskan pikiran bahwa Anda sudah terlambat
Jika masih ada mimpi-mimpi yang ingin Anda raih maka usahakanlah untuk mewujudkan mimpi itu. Tidak ada kata terlambat untuk meraih mimpi. Mimpi Anda adalah hal yang penting dan Anda harus bangga karena tidak semua orang mampu bermimpi seperti Anda. IKuti kata hati, dan Anda akan merasa bebas  menjalani hidup. 

 

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow