0
65
0
5 Manfaat Baik yang Kamu Dapat Jika Mulai Berani Wujudkan Mimpi
3 months 'ago'

Berhasil wujudkan mimpi menjadi nyata adalah suatu pencapaian yang mana kamu harus merasa bangga. Seperti yang kamu ketahui, mimpi tidak serta merta terwujud dalam waktu semalam. Seseorang butuh proses demi proses bagai suatu perjalanan panjang, sebelum akhirnya mimpi tersebut bisa tercapai suatu hari nanti. 

Sebelum proses itu dimulai, terkadang ada pergolakan hati di mana perasaan ragu datang. Entah merasa belum yakin untuk memulai atau terlalu takut dengan resiko. Untuk kamu yang masih merasa memulai sesuatu adalah beban, kalahkah pikiran itu dengan kesadaran agar kamu tidak menyesal nantinya. 

Mulailah apa yang kamu inginkan dari sekarang, meskipun harus pelan-pelan. Ini nih, 5 manfaat baik yang pasti kamu dapatkan kalau berani melangkah untuk memulai mimpimu!

1. Saat memberanikan diri untuk memulai mimpi, sama halnya kamu melangkah keluar dari zona nyaman

Banyak orang yang terperangkap di zona nyaman dan tak kuasa keluar dari sana. Akan tetapi, saat kamu berani untuk memulai sesuatu yang diinginkan, sama saja dengan kamu keluar dari zona tersebut. Tentu saja ini merupakan pilihan yang baik buat dirimu sendiri.

Ini pun adalah tanda pasti bahwa akan ada hal-hal menakjubkan yang menantimu karena bersedia membebaskan diri dari zona nyaman. 

2. Kamu jadi sosok yang berkembang karena proses demi proses yang kamu lalui setelah melangkah maju

Tak jadi seseorang yang hidup begitu-begitu saja, memulai suatu mimpi punya makna bahwa kamu siap untuk membekali diri dan menyusuri proses. Dengan satu demi satu proses yang kamu lalui, potensi diri tentu akan berkembang.

Mungkin saja kamu tak menyadari hal ini untuk sekarang. Namun seiring berjalannya waktu, kamu akan melihat sendiri betapa banyak perubahan baik yang telah kamu peroleh. 

 

3. Rasa percaya dan bangga terhadap diri sendiri akan meningkat pesat dibanding dulu

Yang dulunya serba tidak percaya diri, semakin lama berubah ke arah yang lebih positif. Berani memulai sesuatu membuat kamu sadar bahwa dunia begitu luas. Dan bukan tidak mungkin bagi kamu untuk memanfaatkan kesempatan baik lewat potensi yang kamu punya. Secara tak langsung kamu pun merasakan adanya kepercayaan diri yang meningkat. Rasa bangga juga turut hadir dan menjadikanmu ingin berupaya lebih baik lagi. 

4. Tidak mudah stres, kamu perlahan jadi pribadi yang bebas karena telah mengikuti intuisi untuk mewujudkan mimpi

Mewujudkan mimpi adalah salah satu bentuk kebebasan. Bagaimana tidak, impian yang sebelumnya hanya sebatas rencana dan harapan, kini sedang diupayakan dalam aksi nyata. Ini membuat kamu percaya bahwa setiap orang punya kebebasan untuk menjemput mimpi yang ingin diraih.

Dengan begini, kamu tidak akan menaruh peduli pada ucapan orang yang mengatakan kamu tidak bisa. Pikiran jadi sehat, kamu tidak mudah stres akibat pemikiran buruk dari orang lain. 

5. Karena mimpimu bukan lagi sebatas mimpi, kamu terhindar dari penyesalan di masa depan

Tengah diupayakan, sekarang mimpimu bukan lagi sebatas mimpi yang tersimpan dalam benak. Ketika kamu berusaha dengan giat dan hari-hari dilalui dengan kerja keras, maka peluhmu tak akan sia-sia.

Di masa depan, kamu tak akan merasakan penyesalan yang dalam karena dulunya enggan mewujudkan mimpi. Kamu makin sadar bahwa melangkah menghidupkan mimpi adalah pilihan terbaik yang kamu buat sepanjang hidup. 

Tidak ada alasan untuk kamu mundur dari keinginan untuk mewujudkan impian yang kamu punya. Mumpung masih sempat, hilangkanlah rasa ragu dan beranilah kamu melangkah.

Ini hidupmu. Kamu punya hak untuk melakukan sesuai keinginan. Jangan berhenti, jangan menunda. Kalau bisa sekarang, Kenapa Tidak ..!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow