0
245
0
5 Alasan Mengapa Perlu Memilih Teman yang Tepat Di Kampus
8 months 'ago'

Mahasiswa, kamu pasti gak asing lagi dengan kalimat: “Berteman itu dengan siapa aja, gak perlu pandang bulu”. “Pilih – pilih teman itu gak boleh, toh ada saatnya kamu butuh sama mereka”.

Siapa bilang pilih – pilih teman itu gak boleh?  Karena ternyata memilih teman yang tepat akan menentukan arah kehidupanmu di masa – masa perkuliahan.

Guys, 5 alasan ini memang menjadi alasan yang tepat bagi kamu untuk pilih – pilih teman.

1. Kamu merasa bahwa prinsipmu dengan mereka selalu berbeda

Saat kamu punya prinsip bahwa dirimu harus kuliah dengan sungguh – sungguh, temanmu justru berprinsip bahwa kuliah itu harus dijalani dengan slow atau bahkan ada teman yang berprinsip bahwa kuliah bukan menjadi prioritas.  Saat kamu punya prinsip bahwa mengerjakan tugas sebaiknya jauh – jauh hari, temanmu justru lebih suka bekerja dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam).

Hati – hati guys, bisa jadi kamu akan mematikan potensi dan semangat yang ada dalam diri kamu atau kamu nanti akan terpengaruh dengan pola belajar mereka.

2. Kamu tahu mereka punya gaya hidup yang gak baik

Sejak awal kamu bergaul dengan mereka, kamu mulai merasa terjadi perubahan gaya hidup yang drastis dibandingkan dengan gaya hidupmu sebelumnya. Kamu yang biasanya gak suka shoping, tiba – tiba suka diajak shoping sama teman kamu sampai bolos kuliah.

Dear mahasiswa, kamu perlu untuk membatasi pertemanan dengan mereka yang membawa kebiasaan buruk bagi kamu.

3. Kamu menyadari bahwa mereka suka menyudutkanmu

alasan memilih teman yang tepat

Terkadang teman memang gitu, bicara gak memikirkan perasaan orang lain. Namanya juga teman yang lagi buat lelucon… namanya juga sahabat.. namanya juga….

Perlu untuk diselidiki dulu, kalau frekuensi menyudutkanmu lebih sering dibandingkan menghargai kata – katamu, tidak pernah memberikan motivasi saat kamu hendak tampil dalam kompetisi misalnya, bahkan tidak pernah memberikan pujian saat kamu meraih sebuah prestasi, buat apa kamu bertahan mengharapkan pengakuan dari mereka yang suka menyudutkanmu?

Lets go out! Find yourself, your real self!

4. Kamu mengenal mereka sebagai pribadi yang suka menggosip dan menjelek – jelekkan orang lain

Khususnya buat mahasiswi, jangan sampai setiap orang yang lewat di hadapan kalian yang sedang duduk di kantin kampus jadi bahan gosip ya guys. Kamu merasa ada di kumpulan para tukang gosip?

Hati – hati, bisa jadi besok kamu yang lewat dari depan kantin, dan gantian, mereka yang gosipin kamu.

5. Mereka hanya mendekatimu saat mereka butuh

Ini nih yang paling miris buat dijalani, guys. Ketika kamu ada di saat teman – teman kamu butuh, tapi giliran kamu yang butuh, sobat – sobat menghilang entah kemana.

Kamu perlu menjaga jarak dengan mereka, karena pertemanan gak separasit itu, guys.

Sejak kita lahir di dunia, kita sudah berhadapan dengan sejumlah pilihan. Jadi, memilih bukanlah sesuatu yang salah. Namun, perlu diingat juga bahwa memilih teman bukan berarti kita membenci atau bahkan memusuhi orang yang gak sesuai dengan prinsip kita.

Kamu bebas memilih dari sekian banyak teman, dan semoga kamu memilih teman yang tepat ya guys!  Jadilah mahasiswa yang selektif dalam memilih teman, supaya kamu bisa berkembang ke arah yang lebih baik.

Sebenarnya berteman kepada siapa pun tidak ada salahnya, namun kamu perlu memperhatikan teman seperti apa yang paling cocok untuk kamu dekati dan sesuai dengan karakter dan kemauanmu agar nanti kamu tidak kecewa.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow