0
64
0
Bosan Kerja Ikut Orang? Ini 5 Ide Bisnis yang Awet Dilirik Sampai Puluhan Tahun!
3 months 'ago'

Nggak bisa dipungkiri seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, mulai bermunculan ide bisnis baru yang menjadi sumber uang baru buat kebanyakan orang. Ide bisnis ini emang banyak menguntungkan semua orang dan nggak heran usaha ini tetap jadi primadona.

Contohnya aja cemilan kekinian yang kian popular dan semakin banyak peminatnya. Ya, sebenarnya sih sah-sah aja, justru bagus karena makin besar peluang banyak orang buat meraup keuntungan dari bisnis tersebut. Meski begitu, nggak sedikit orang yang masih ragu buat terjun ke bisnis dengan berbagai alasan seperti ragu, takut salah pilih jenis usaha sampai takut gak dapat untung.

Tapi apapun alasannya, kamu tetap harus membulatkan tekad dan yakin kalau usaha yang kamu jalankan pasti membuahkan hasil. Tapi tetap aja semua harus dipersiapkan dengan matang.

Nah, buat kamu yang ingin mulai berbisnis tapi masih belum tahu ide bisnis apa yang bisa kasih kamu untung gede. Berikut adalah lima ide bisnis yang terbukti nggak pernah ada matinya alias selalu laris manis.

1. Makanan

Kalau dulu ada catering konvensional alias offline, kenapa kamu nggak bikin yang versi online? Yup, sistem antar gitu ~

Kalau dulu ada catering konvensional alias offline, kenapa kamu nggak bikin yang versi online? Yup, sistem antar gitu

Ide bisnis pertama yang dijamin  nggak bakal pernah mati adalah usaha di bidang kuliner alias makanan. Ya, sebagai kebutuhan utama manusia, tentu saja bisnis makanan sangat menjanjikan dan dapat memberikan kamu untung gede.

Jadi buat kamu yang punya keahlian memasak, bisa lho menjajal ide bisnis yang satu ini ya. Kalau ingin tes pasar, kamu bisa mencoba membuka warung makan kecil-kecilan di depan rumah.

Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai media promosi, jika kamu ingin menjual makanan dalam bentuk yang berbeda seperti salad atau makanan sehat.

2. Usaha laundry emang nggak ada matinya! Biar beda, coba deh kamu berlakukan sistem 'free antar dan jemput'

Laundry

Usaha laundry juga menjadi salah satu peluang bisnis yang nggak bakal da matinya. Bisnis laundry juga tersebar di mana-mana, seperti kawasan kampus maupun indekos atau apartemen.

Kamu bisa memberikan semacam loyalty seperti diskon kupon untuk mendapatkan pelanggan tetap atau bisa juga memberikan harga murah yang dapat menarik minat orang.

3. Biro perjalanan pun bukan bisnis yang bisa diremehkan. Kalau dikelola serius, ini berpotensi membuatmu kaya raya!

Agen perjalanan

Kini traveling memang bisa dibilang sedang maju. Banyak sekali destinasi baik di Indonesia maupun luar negeri yang mulai dilirik orang.

Hal itulah yang membuat bisnis agen perjalanan sangat menjanjikan dan nggak akan pernah ada matinya. Jadi, buat kamu yang suka berlibur, kamu bisa tuh menjadikan pengalamanmu buat menjadi tour guide.

Kamu bisa mempromosikan usahamu lewat media sosial maupun forum-forum. Jangan lupa juga buat memberikan promo terbaik dengan harga murah meriah.

4. Jualan baju offline atau online pun ide yang oke. Nah, jangan lupa pakai foto sebagai bahan promosi yang unik, ya!

Fashion

Bisnis di bidang fashion juga bisa dibilang nggak akan ada matinya. Apalagi kini masyarakat nggak hanya sekedar memilih baju dan celana tapi juga melihat dari modelnya. Hal itulah yang membuat industri fashion masih bakal tetap ramai dari waktu ke waktu.

Kamu lihat aja gimana ramainya mall saat ada diskon besar seperti midnight sale atau setiap akhir bulan. Orang berbondong-bondong berbelanja pakaian. Nggak sedikit dari kamu juga pasti bakal ikut-ikutan buat belanja dengan diskon besar-besaran.

Jadi, buat kamu yang ingin terjun ke bisnis fashion nggak perlu khawatir karena bisa di bilang bisnis yang satu ini nggak akan pernah ada matinya dan tentu saja sangat menjanjikan. Kamu bisa lho jualan baju secara online dengan mematok harga miring dijamin bakal punya pelanggan.

5. Kuno tapi menjanjikan, jadi agen sembako ampuh kamu tekuni demi masa depan!

Agen sembako

Baik di pinggir jalan maupun di perumahan kamu pasti bakal menemukan banyak agen sembako atau warung. Membuka agen sembako emang salah satu jenis usaha rumahan yang gampang banget buat kamu lakukan.

Menariknya, meskipun dalam satu perumahan ada tiga agen sembako, tapi ketiga agen sembako itu selalu ramai. Ya, karena nggak mungkin kan kamu ke supermarket hanya buat membeli mie instan dua bungkus.

Karena itulah, ide bisnis yang satu ini akan terus berjaya meskipun banyak supermarket yang berdiri di mana-mana.

Itu dia lima ide bisnis yang bisa kamu coba dan nggak bakal pernah ada matinya, karena meskipun zaman terus berkembang tapi bisnis di atas tetap berjalan dan diminati banyak orang. Buat kamu yang orang kantoran bisa lho memulai bisnis kecil-kecilan di rumah.

Buat modalnya kamu bisa kok urungan dengan saudara dan nantinya jangan lupa bagi hasil dari keuntungan yang didapatkan. Bisnis ini bisa kok nambah-nambah uang, meskipun nggak gede banget buat awalannya, tapi mesti yakin sih kalau menjalankan bisnis dengan hati, hasilnya bakal menggiurkan lho.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow