0
105
0
Menulis Rahasia yang Kamu Miliki Bisa Membuat Sehat Secara Mental
6 months 'ago'

Memiliki permasalahan tentang diri kamu yang tidak bisa dibicarakan dengan orang lain? Bingung mengatakannya atau merasa tidak enak dengan rahasia yang kamu miliki diketahui oleh orang lain? Mungkin satu cara ini bisa menjadi alternatif agar pikiran menjadi tenang. Menulis rahasia yang kamu miliki bisa membuat kamu sehat secara mental lho.

Menurut seorang ahli saraf, neurosurgeon dan chief executive of PINGMD dikutip dari lifehack.org mengatakan bahwa seseorang yang menyimpan rahasia memiliki beban pikiran. Ketika seseorang merasa paranoia dikarenakan sulitnya menyimpan rahasia, maka tingkat hormon pada tubuh akan meningkat yang membuat stress pada otak dan tubuh.

Hal itu berdampak pada metabolism tubuh, tekanan darah, daya ingat, dan juga respon otak.

Solusinya adalah menulis rahasia dalam secarik kertas yang tersimpan dengan baik. Cara itu bisa mengurangi beban pada diri seseorang.

Menulislah apapun hal itu yang menjadi rahasia yang kamu miliki. Tidak perlu mengecek kesalahan ejaan ataupun itu. Menulislah. Tulis semua hal tentang dirimu, bukan orang lain.

Hal yang akan terjadi selanjutnya adalah kamu akan merasa sedih di fase awal menulis. Hal yang wajar, ketika rahasia dalam hidupmu tercurahkan dalam secarik kertas.

Rahasiakan benar-benar tulisan tentang dirimu itu. Hanya kamu yang tau. Dan jika kamu takut nantinya ada seseorang yang membaca rahasia dirimu, ada baiknya untuk menyobek dan membuang kertas jauh-jauh.

Setelah itu,perasaan yang muncul akan menjadi lebih baik. Penasaran? Yuk dicoba…

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow