Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Ini Dia 5 Jurusan Populer di Perguruan Tinggi Untukmu Yang Baru Lulus UN!

Ini Dia 5 Jurusan Populer di Perguruan Tinggi Untukmu Yang Baru Lulus UN!

- Sabtu, 08 Desember 2018 | 09:29 WIB
Ini Dia 5 Jurusan Populer di Perguruan Tinggi Untukmu Yang Baru Lulus UN!

Sebelum akhirnya menentukan jurusan apa yang akan diambil di universitas, sebagian besar dari kita akan dihadapkan pada pilihan yang begitu dilematis, bukan, Sisters? Mulai dari apakah jurusan tersebut cukup menjanjikan jika dilihat dari segi ketersediaan lapangan pekerjaan, sanggupkah kita menjalani tugas-tugas berat yang nantinya akan diberikan, atau apakah jurusan yang diincar adalah jurusan yang cukup prestige di mata orang lain.

Nah, inilah 5 jurusan populer di perguruan tinggi yang bisa kamu pilih, nih!

Sastra Inggris

Sekarang ini, kemampuan bahasa asing sangat dicari oleh perusahaan-perusahaan. Jadi tak ada salahnya kalau kamu masuk ke jurusan ini. Meskipun dari SD kita belajar bahasa Inggris, tapi ilmu yang akan kita dapatkan di dunia kuliah pasti akan lebih berguna juga, Sisters. Kalau menguasai bahasa asing terutama Inggris, ada kemungkinan kamu juga akan sering pergi ke luar negeri, lho!

Bisnis dan Manajemen

Sisters, tak heran kalau banyak orang yang mau masuk ke jurusan ini, karena bagi mereka yang mau menghindari akuntansi, biasanya akan memilih jurusan ini. Tahun ini juga dijamin jurusan ini jadi salah satu jurusan favorit yang tidak sepi peminatnya, nih!

Hubungan Internasional

Jurusan ini favorit banget, bih, Sisters, dan biasanya yang diterima dalam satu kampus itu tidak banyak untuk jurusan ini. Jadi bisa dikatakan ini adalah jurusan yang bakalan susah bagi kita untuk dapatkan. Karena memang kalau dilihat dari prospek kerjanya nanti, bisa jadi Duta Besar, International Officer, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan luar negeri. Wah, asyik, bukan?

Jurnalistik

Sekarang ini, media online sudah sangat banyak bisa ditemukan karena itu untuk mencari lulusan dari jurusan ini juga semakin banyak, Sisters. Bagi kamu yang punya cita-cita ingin jadi wartawan atau bekerja di media massa, pasti akan memilih jurusan ini.

Desain Grafis

Beberapa tahun belakangan ini, jurusan ini sudah mulai populer barengan dengan jurusan yang lain. Dulu karena tak banyak orang yang punya komputer atau laptop, makanya jurusan ini sepi peminat. Tapi karena sekarang ini zaman semakin canggih, jadi sudah banyak remaja yang bahkan sejak kecil sudah main computer atau laptop. Karena itu, di tahun 2018 ini jurusan Desain Grafis juga menjadi jurusan favorit karena perusahaan yang membutuhkan jasa orang lulusan ini juga banyak, lho, Sisters.

Kalau kamu, pilih jurusan yang mana?

Cari Artikel Lainnya