Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Simak 3 Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Air Garam

Simak 3 Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Air Garam

- Kamis, 29 November 2018 | 10:19 WIB
Simak 3 Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Air Garam

Bumbu dapur yang memiliki rasa asin ini memang familiar untuk makanan serta penyedap rasa. Namun, tahukah Anda garam murni memiliki manfaat lain di samping sebagai bumbu dapur?

Nah, sebelum membahas lebih lanjut, garam murni ini memang berbeda dari garam yang sudah diolah menjadi penyedap masakan. Melainkan merupakan garam murni atau garam laut di mana kandungan mineral mencapai 80 persen.

Berbagai manfaat bagi kesehatan seperti melancarkan sistem metabolisme, tulang, sistem kekebalan tubuh dan kadar gula dalam darah. Berikut merupakan manfaat dari mengonsumsi air garam setiap harinya:

Menyehatkan Kulit

Kandungan mineral yang tinggi pada garam juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan kulit Anda. Beberapa mineral seperti sulfur, besi, iodine dan Chromium mampu menyehatkan serta mempercantik kulit.

Efek Menenangkan

Konsumsi garam murni rupanya dapat mengendurkan sistem saraf dan mengurangi tingkat hormon stress. Hal ini bisa juga dimanfaatkan bagi Anda penderita insomnia sehingga tidur lebih mudah dan nyenyak karena akan memberikan efek menenangkan.

Detoksifikasi

Air garam murni yang Anda konsumsi rupanya juga mampu meluruhkan racun-racun dalam tubuh. Kandungan anti-bakteri pada air garam inilah yang mampu membunuh bakteri dalam tubuh.

 

Cari Artikel Lainnya