999 +
0
39
0
5 Cara agar tetap berenergi di siang hari
3 weeks 'ago'

Siang hari seringkali menjadi musuh bagi semua orang yang bekerja. Pasalnya, energi yang melonjak di pagi hari perlahan surut hingga saat siang hari mereka menjadi lelah dan tak bertenaga. Kalau ini sudah terjadi, bawaannya malas, ngantuk, dan pekerjaan jadi terganggu.

Anda juga sering mengalami hal ini? Tak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tetap bertenaga, bahkan di siang hari. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar tenaga tetap awet hingga siang dan sore hari

1. Olahraga di pagi hari
Hari yang baik harus juga dimulai dengan baik. Berolahraga di pagi hari akan memberikan banyak manfaat untuk Anda. Selain membuat tubuh tetap bugar, olahraga di pagi hari akan menjaga energi tubuh Anda tetap prima selama seharian. Karena itu, sebaiknya mulai sekarang jadwalkan olahraga di pagi hari, jangan di sore atau malam hari.

2. Jalan-jalan sore
Coba berjalan-jalan di sore hari selama 10 menit saja. Berjalan-jalan akan memberikan waktu bagi tubuh untuk menyegarkan diri dan pikiran. Setelah duduk dan bekerja seharian, berjalan-jalan akan memberikan Anda waktu beristirahat dan kembali berenergi untuk mulai bekerja.

3. Makan lebih ringan
Jangan makan terlalu berat atau terlalu banyak di siang hari. Ini akan menyebabkan kantuk dan membuat Anda malas. Sebaiknya konsumsi makanan yang segar dan ringan seperti protein dan sayuran. Namun ingat, meski Anda harus makan lebih ringan bukan berarti Anda boleh makan makanan cepat saji atau junk food.

4. Minum teh hijau
Terkadang yang dibutuhkan adalah sedikit kafein. Namun bukan jenis kafein yang ada dalam kopi. Kafein dalam teh hijau akan lebih menyegarkan dan membantu Anda kembali berenergi tanpa harus menyebabkan jitter seperti yang Anda alami jika mengonsumsi kopi.

5. Meregangkan tubuh
Melakukan beberapa peregangan tubuh di meja kerja bisa membantu Anda tetap berenergi saat bekerja. Ini juga membantu aliran darah agar tetap lancar dan memberikan asupan oksigen ke otak dan seluruh tubuh. Kekurangan oksigen bisa membuat Anda mengantuk. Sehingga dengan melakukan peregangan, Anda bisa kembali bersemangat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk kembali bersemangat dan berenergi di siang dan sore hari. Tak ada lagi ngantuk, lelah, dan rasa malas ketika bekerja!

Follow Us On :
Ranking
1
2
3
Lencana
Kongkow