Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 7 Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris

7 Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris

- Selasa, 20 November 2018 | 08:00 WIB
7 Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris

Pada umumnya setiap orang selalu memiliki alasan ketika hendak melakukan sesuatu. Entah apapun itu. Misalnya, makan ketika lapar, atau minum ketika haus. Nah pertanyaannya, apa alasan kamu belajar bahasa inggris?

Mungkin akan banyak sekali alasan yang muncul ketika dilakukan sebuah survey. Namun beberapa alasan berikut ini mungkin akan membuat kamu semakin serius untuk mempelajari bahasa inggris. Karena bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat penting untuk dipelajari, apalagi di era teknologi yang semakin maju sekarang ini.

7 Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris

1.Bahasa inggris merupakan bahasa yang sering digunakan oleh pendatang – pendatang dari berbagai penjuru di seluruh dunia. Saat orang – orang dating dan berkumpul bersama – sama, umumnya bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa inggris.

2. Dalam dunia internasional, ketika kamu menguasai bahasa inggris, maka kamu akan memiliki nilai lebih dalam berbagai hal.

3. Meski dalam hal inovasi bisnis dan pembangunan ekonomi china dan amerika serikat sangat dominan, bahasa inggris tetap dipergunakan disana.

4. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan dalam berkomunikasi terutama dalam dunia usaha, salah satu contohnya adalah komunikasi dalam bisnis. Oleh karena itu untuk memasuki suatu usaha ataupun kegiatan perekonomian sangat dituntut untuk menguasai bahasa Inggris, terutama bagi usaha yang mempunyai aktivitas berhubungan dengan perusahaan-perusahaan di negara-negara lain.

5. Bahasa inggris juga merupakan bahasa ilmiah yang sangat penting dan perlu untuk dipelajari ketika kamu ingin mengerti atau menguasai tentang hal – hal ilmiah atau science

6. Bahasa inggris juga merupakan bahasa yang dipergunakan dalam industry film besar seperti di Hollywood. Nah buat kamu yang menguasai bahasa inggris dengan baik kamu tidak perlu mengandalkan subtitles ketika menonton film – film berbahasa inggris.

.7. Yang lebih indah adalah ketika kamu menguasai bahasa inggris, kamu bisa membagi ilmu yang kamu miliki dengan melatih atau mengajarkan anak berbahasa inggris. Sehingga anak mampu berbahasa inggris sejak dini.

Itulah 7 alasan mengapa harus belajar bahasa inggris. Jika kamu punya alasan sendiri ketika belajar bahasa inggris silakan tuliskan di kolom komentar di bawah ini.

Cari Artikel Lainnya