0
31
0
Begini Cara Kerja Otak yang Perlu Anda Ketahui
3 weeks 'ago'

Pikiran manusia adalah sebuah misteri dan peneliti masih belum tahu banyak tentang cara kerja pikiran. Mempelajari otak manusia selalu membuat ilmuwan terpesona karena dapat membantu kita mengetahui mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan.

Bahkan, hanya jika otak Anda bekerja, Anda akan mampu mengingat siapa Anda dan identitas Anda.

Ketika Anda tiba-tiba bangun dari tidur Anda, Anda mungkin tidak dapat memindahkan tangan atau kaki. Itu karena otak Anda belum keluar dari modus tidur REM. Dalam kesempatan langka tersebut, otak akan rusak dan bisa mengambil beberapa waktu untuk kembali ke normal.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa pacar Anda terlalu emosional dan dia mungkin bertanya-tanya apakah Anda tidak punya hati. Alasannya, mayoritas wanita dilahirkan dengan sistem limbik yang lebih besar di otak.

Sistem limbik adalah meningkatnya emosi. Dan laki-laki umumnya memiliki lobus rendah-parietal yang lebih besar yang membuat mereka rasional. Selain itu, pengolahan data pria umumnya menggunakan bagian kiri otak mereka untuk memproses informasi. Tapi perempuan menggunakan kedua sisi kanan dan kiri ketika mereka memproses data.

Jika Anda berpikir Anda bisa menghindari dari makanan cepat saji, Anda salah. Otak Anda akan terlalu terpengaruh oleh jenis bahan makanan masuk ke dalam tubuh Anda. Bahan makanan buatan dan pengawet dikatakan mempengaruhi IQ Anda. Juga, ikan dikatakan untuk mengurangi risiko demensia. Jadi, pikiran tersebut mendorong apa yang Anda makan.

Otak Anda memiliki tiga daerah yang berbeda atau bagian. Otak belakang mengontrol indera dan koordinasi, pertengahan otak mengontrol kesadaran dan refleks dan kedepan-otak mengontrol rasa, pikiran, emosi, fungsi motorik dan kelaparan juga. Setiap cedera pada bagian ini dapat mengganggu fungsi otak secara drastis. Bahkan mungkin menyebabkan kematian!.

Selain itu,  ketika Anda menghirup oksigen, Anda membawa oksigen ke dalam sistem Anda. Dan hampir 20 persen dari itu digunakan tidak lain oleh otak Anda.

Sebuah studi mengklaim bahwa anak-anak yang belajar bahasa baru sebelum tahun kelima cenderung berkembang lebih ketimbang mereka tumbuh dewasa. Jadi, ajarlah anak Anda bahasa baru sejak usia dini.

Otak manusia terbagi menjadi belahan kanan dan kiri. Pikiran kreatif datang dari sisi kanan dan pikiran analitis Anda datang dari sisi kiri. Jadi, jika Anda tidak memiliki nilai baik dalam matematika, jangan khawatir. Mungkin, otak belahan kanan Anda lebih aktif dibandingkan dengan otak kiri Anda. Cobalah tangan Anda di bidang kreatif!.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow