0
34
0
Tidak Ingin Berisiko Terkena Alzheimer? Yuk Berkebun!
4 weeks 'ago'

Setiap manusia pasti tidak ingin cepat pikun atau mengalami masalah pada ingatannya. Salah satu penyakit yang menjadi momok banyak orang salah satunya adalah alzheimer. Tak hanya orang berusia lanjut, penyakit alzheimer ini bisa menyerang siapa saja.

Akan tetapi, penyakit ini bisa Anda hindari dengan pola hidup yang sehat dan kegiatan sehari-hari.Beberapa kegiatan sehari-hari memang bisa mencegah timbulnya penyakit Alzheimer. Sebut saja jalan pagi, bermain musik, membersihkan rumah dan juga berkebun!

Sebuah studi yang ditulis oleh Cyrus A. Raji, MD, PhD, mereka melakukan studi pada 876 orang dengan usia rata-rata 78 tahun, secara menakjubkan, ditemukan bahwa mereka yang suka sekali melakukan aktivitas fisik khususnya kegiatan berkebun memiliki kemampuan otak yang tetap mengesankan.

Tak hanya itu, mereka yang melakukan kegiatan berkebun juga memiliki risiko terkena penyakit alzheimer yang rendah. Sebaliknya, beberapa orang yang minim aktivitas fisik termasuk berkebun, justru lebih berisiko mengalami penyakit alzheimer. Dalam studi pertama ini, Cyrus mengungkapkan bahwa aktivitas fisik khususnya berkebun bisa menurunkan dan mencegah risiko alzheimer hingga 50 persen.

Nyatanya, berkebun yang melibatkan tanaman hijau serta udara yang segar terbukti ampuh dan bisa mempengaruhi kondisi otak seseorang dan mencegah risiko alzheimer.

Selain itu, beberapa peneliti juga mengungkapkan bahwa aktivitas fisik yang berkaitan dengan hobi seseorang juga akan membuat seseorang tersebut jauh dari risiko alzheimer. Seorang tukang kebun dan juga penulis buku Perennial Matchmaker, Nancy Ondra mengatakan bahwa kegiatan atau aktivitas yang melibatkan hobi, tentunya akan membuat kita senang dan selalu sehat. Dan yang pasti, hal ini akan menjauhkan Anda dari penyakit alzheimer karena kita selalu bahagia dan nyaman dengan aktivitas yang kita lakukan. Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow