0
47
0
Mahasiswa Introvert, Kamu Perlu Tahu Sisi Istimewamu!
4 weeks 'ago'

Kamu mahasiswa introvert? Hal – hal baru tampak seperti masalah yang membuatmu canggung. Kamu bahkan terkadang merasa aneh di lingkungan kelasmu sendiri. Terkadang kamu merasa sanggup melakukan sesuatu, tetapi rasa canggungmu membuat semuanya jadi berantakan.

Jangan takut menjadi dirimu. Mahasiswa introvert bukan berarti tidak punya sisi istimewa untuk ditunjukkan kepada dunia sekitarmu.

1. Dikagumi saat berbicara

Kamu yang berjiwa introvert mungkin gak tau, sebenarnya ada banyak orang yang mengagumimu ketika kamu berbicara. Kamu seorang introvert adalah kamu yang memikirkan setiap apa yang ingin kamu utarakan. Kamu gak suka banyak basa – basi, setiap kata yang kamu utarakan bisa jadi dipertimbangkan di kelasmu.

2. Kamu itu orang cerdas

Kamu yang suka mendengarkan biasanya adalah orang yang cerdas. Percaya gak sih? Diam – diam kamu akan mengevaluasi setiap pernyataan dan pada saat yang tepat kamu akan memberikan tanggapan yang bisa membuat teman sekelasmu mengangguk setuju.

3. Lebih Memilih Berbuat Banyak daripada Banyak Bicara

Jiwa introvert dekat dengan istilah “Talk Less, Do More”. Kamu yang gak suka banyak bicara dan lebih memilih untuk berbuat banyak membuat kamu cenderung dihargai oleh teman sekelasmu.

Mungkin mereka akan merasa segan karena kamu adalah orang yang cekatan dan gak banyak bicara.

4. Orang yang Dipercayai

Kamu yang gak suka banyak bicara sering dijadikan teman curhat oleh teman sekelasmu. Benar kan? Gak jarang mereka meminta pendapatmu tentang suatu hal.

Mulai dari meminta solusi darimu, bahkan hal – hal kecil seperti apakah dia terlihat baik saat presentase di depan kelas, akan ditanyakan kepada kamu juga. Artinya kamu dipercayai loh, guys!

5. Biasanya Suka Menulis

suka menulis

Beberapa mahasiswa yang introvert biasanya lebih memilih mengutarakan isi hatinya dan buah pikirannya lewat tulisan.

Kamu merasa lebih nyaman berekspresi melalui tulisan kamu. Jika begitu, itu memang passionmu. Tunggu apalagi? Asah potensimu agar menjadi sesuatu yang bernilai di mata dunia!

6. Pendapatmu Selalu Ditunggu

Ketika kamu berbicara di forum kelas, kamu akan berpapasan dengan sejumlah mata yang memandangmu. Tenang, tidak semua tatapan itu berupa ancaman.

Kamu sebenarnya sedang ditunggu untuk melahirkan gagasan baru. Jadi, jangan takut ya untuk memberi tanggapan dalam diskusi kelas atau sejenisnya. Percaya deh, kamu itu istimewa!

7. Banyak Pengagum

Satu lagi nih bonus buat kamu. Biasanya, kamu yang berjiwa introvert akan dikagumi oleh lawan jenismu.

Beberapa orang memang akan lebih tertarik dengan kepribadian introvertmu yang susah ditebak. Bisa jadi kamu akan lebih mudah mendapat perhatian mereka.

Kamu udah tau kan keistimewaan yang ada pada dirimu? So, kamu gak perlu merasa bahwa menjadi mahasiswa yang berjiwa introvert itu benar – benar gak bisa buat kamu berkembang.

Kamu yang berjiwa introvert hanya perlu membiasakan diri untuk berbicara di depan umum agar rasa canggungmu perlahan – lahan lenyap. Kamu sebenarnya punya daya tersendiri.

Menggali potensi yang kamu punya dalam diri introvertmu juga bisa menjadi solusi terbaik untuk menemukan bakatmu yang sebenarnya. Gak perlu menjadi orang lain. Kamu adalah apa yang kamu miliki. Kamu itu mahasiswa yang istimewa!

Follow Us On :
Ranking
1
2
3
Lencana
Kongkow