0
54
0
Sederet Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Rumput Laut
4 weeks 'ago'

Suka konsumsi rumput laut? Kabar gembira untuk Anda. Sayuran laut ini memang sudah sering Anda temui di beberapa olahan makanan atau minuman.

Rumput laut sendiri memiliki kandungan nutrisi yang terdiri dari asam amino, enzim, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E dan vitamin K. Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan nutrisi lain yang terdiri dari serat sebanyak 3%, karbohidrat sebanyak 8,5%, kadar air sebanyak 5%, protein sebanyak 33%, dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Selain itu, rumput laut baik untuk sistem pencernaan kita karena mengandung banyak sekali serat. Tak heran jika rumput laut sangat digemari karena manfaat kesehatannya.

Ingin tahu manfaat kesehatan rumput laut untuk tubuh? Yuk simak ulasan berikut ini.

Hormon lebih seimbang

Hidup dan tumbuh di perairan laut, tentunya rumput laut sangat kaya akan mineral seperti yodium yang sangat penting untuk fungsi tiroid yang sehat. Tiroid sendiri memiliki fungsi memproduksi hormon yang mengatur mood, berat badan, energi serta tingkat metabolisme.

Mencegah Penyakit Kanker

Di dalam biota laut ini terdapat kandungan antioksidan tinggi yang mempunyai kemampuan untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang disebabkan oleh efek radikal bebas.

Bagus untuk sistem pencernaan

Bukan rahasia umum lagi, rumput laut merupakan tanaman yang kaya akan serat dan tentunya menghindari Anda dari sembelit dan diare. Oleh karena kandungan serat yang banyak inilah rumput laut mencegah Anda untuk mengemil makanan tidak sehat serta kenyang lebih lama.

Membantu menurunkan berat badan

Menurut sebuah penelitian, para peneliti menemukan zat di dalam rumput laut mampu menyerap pengendapan lemak di dalam usus bahkan bekerja membersihkan usus dengan baik. Tidak heran bahwa konsumsi rumput laut setidaknya dalam seminggu mampu menurunkan berat badan sebanyak 1,7 Kilogram.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow